Minggu, 20 Oktober 2019


Tujuh Fraksi DPRD Melawi Terbentuk

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 93
Tujuh Fraksi DPRD Melawi Terbentuk

PENGUMUMAN FRAKSI - Sidang Paripurna pembentukan fraksi-fraksi DPRD Melawi.

NANGA PINOH, SP – Tujuh fraksi disepakati dibentuk di DPRD Melawi Periode 2019-2024. Pembentukan fraksi ini ditetapkan dalam Sidang Paripurna internal DPRD Melawi, Kamis (19/9).

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Sementara, Widya Hastuti, tujuh fraksi yang terbentuk terdiri dari lima fraksi utuh serta dua fraksi gabungan. Pembentukan fraksi juga diiringi dengan komposisi struktur fraksi, minus Golkar yang belum menetapkan ketua dan sekretarisnya.

Widya mengungkapkan, tujuh fraksi yang ada di DPRD Melawi terdiri dari Fraksi Nasdem dengan struktur Supardi sebagai ketua Fraksi, Dafhet Sabjanoba sebagai wakil ketua, dan Wanda Darmawansyah sebagai sekretaris Fraksi. Kemudian Fraksi PAN diketuai Joni Yusman dan Hermanus sebagai sekretaris.

“Fraksi Gerindra diketuai Iif Usfayadi dan wakil ketua dijabat Ardeni. Fraksi PDI Perjuangan dijabat Kluisen sebagai ketua dan Edysun Bundajono sebagai sekretaris fraksi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Widya, dibentuk fraksi gabungan antara Perindo, Hanura, Demokrat, dan PKS yang diberi nama Fraksi Persatuan Demokrasi Rakyat Sejahtera dengan struktur, legislator Perindo, Marwan sebagai ketua Fraksi, Yordanes sebagai wakil ketua, dan Widya Rima sebagai sekretaris.

Fraksi gabungan lainnya, yakni PPP dan PKB yang bersepakat membentuk fraksi Persatuan Bangsa, dengan Bujang Saphri sebagai ketua dan Heri Iskandar menjadi sekretaris fraksi.

“Untuk Golkar sudah disepakati nama Fraksi adalah Fraksi Golkar, tapi sampai sekarang belum menyampaikan struktur fraksinya. Kita meminta agar Golkar bisa segera menyampaikan nama-nama struktur dalam fraksi karena kita dikejar waktu juga untuk membahas kelengkapan dewan lainnya,” kata Widya.

Legislator Golkar yang hadir dalam paripurna tersebut, Taufik mengatakan, struktur fraksi dari Golkar memang belum disampaikan, mengingat Golkar belum menggelar rapat harian DPD untuk menetapkan siapa ketua dan sektretaris fraksi. 

“Kita sebenarnya ingin menggelar rapat harian, namun ketua DPD terhambat karena masalah kabut asap, sehingga belum tiba hingga hari ini di Melawi. Namun, secepatnya akan gelar rapat harian setelah ketua DPD pulang,” ujarnya. (eko/lha)