Senin, 14 Oktober 2019


Kapolres Suapkan Nasi Tumpeng ke Wadanki Senapan A

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 28
Kapolres Suapkan Nasi Tumpeng ke Wadanki Senapan A

MENYUAPI - Kapolres Melawi bersama jajaran menyambangi Kompi Senapan A Yonif 642 Kapuas untuk bersama merayakan HUT TNI. Kapolres dalam kesempatan tersebut menyuapi pimpinan Kompi dengan nasi tumpeng. IST

NANGA PINOH, SP - Sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin mendatangi Kompi Senapan A Yonif 642 Kapuas di Desa Sidomulyo Nanga Pinoh, kemarin.

 

Kehadiran jajaran Polres Melawi ini juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74.

 

Ahmad Fadlin bersama Pejabat Utama dan Anggota Polres Melawi mengunjungi langsung Kompi Senapan Yonif A 642 Kapuas untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI ke-74 dan merayakan momen bersejarah tersebut dengan menyuapkan nasi tumpeng ulang tahun kepada Personil TNI Kompi Senapan A.

 

Keduanya pun saling bergantian menyuapi. Hal ini membuktikan kedua institusi ini saling membutuhkan dan saling bergantung dalam pelaksanaan tugas menjaga kedaulatan dan keamanan dalam negeri.

 

"Tugas menjamin keamanan, keselamatan masyarakat, menciptakan harkamtibmas kondusif serta menjaga keutuhan NKRI adalah tugas bersama yang diemban oleh TNI bersama Polri, sehingga solidaritas dan sinergitas seperti ini harus tetap dijaga,” ungkap Fadlin 

 

Senada dengan Kapolres, Wakapolres Melawi, Kompol Jajang juga menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan, solidaritas, dan sinergitas di kedua institusi TNI dan Polri. 

 

“Ke depannya, semakin kompak dan solid menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI ini,” tutur Jajang.

 

Menurut Jajang, selain di Polres, kegiatan serupa juga digelar serentak di Polsek Jajaran. Harapannya dari kegiatan ini sinergitas TNI-Polri semakin baik lagi.

 

“Mudah-mudahan melalui kegiatan pagi hari ini, memberikan kesan juga hubungan silaturahmi di antara TNI-Polri. Dan ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kami dari Polri terhadap sinergitas, dukungan dan kerja sama yang baik antara TNI dan Polri, khususnya menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan saling bersinergi menjaga harkamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Melawi ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, ucapan terima kasih dan permohonan maaf disampaikan oleh Wadanki Serka Muhamad Dodi karena Danki Kompi Senapan Yon A 642 Kapuas, tidak bisa bergabung karena ada tugas luar yang tidak bisa diwakili. 

 

“Hal ini, merupakan suatu bentuk kepedulian Polri dalam memantapkan sinergitas dan memperkokoh keharmonisan antara TNI-Polri demi menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI,” katanya. (eko/lha)