Rabu, 11 Desember 2019


Daftar ke Gerindra, Firman Muntaco Bangun Kesuksesan yang Tertunda

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 100
Daftar ke Gerindra, Firman Muntaco Bangun Kesuksesan yang Tertunda

Kandidat Balon bupati Melawi, Firman Muntaco mendaftar ke Partai Gerindra. SUARA PEMRED/EKO SUSILO

NANGA PINOH, SP - Bupati Melawi Periode 2010-2015, Firman Muntaco, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Melawi ke Gerindra, Sabtu (16/11) siang.

Firman yang datang bersama istri dan sejumlah simpatisannya, diterima langsung ketua DPC Gerindra Melawi, Iif Usfayadi serta Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ardeni.

Ditemui sejumlah awak media, Firman mengatakan
, penyerahan berkas pendaftaran di Gerindra menjadi salah satu langkah politiknya untuk bersaing di Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Tak cuma Gerindra, Firman juga akan berkomunikasi dengan Partai Golkar terkait upaya membangun koalisi yang nantinya bisa mengusung dirinya sebagai calon bupati.

"Ya
, informasinya saya diminta dengan hormat untuk mendaftar di Golkar karena saya juga sesepuh Golkar Melawi. Selain Golkar, kita juga bersiap-siap untuk mendaftar di PKB, Hanura, dan Perindo. Untuk PPP kan, saya tinggal mengembalikan formulir juga," katanya.

Dukungan Firman untuk kembali maju di Pilkada Melawi memang masih cukup tinggi. Sejumlah loyalitas Firman Muntaco bahkan rela memasang bal
iho Firman sebagai bentuk dukungannya.

Firman pun menyatakan, ia maju sebagai respons masyarakat yang memintanya kembali ke Melawi.

"Dengan kondisi sekarang, justru mereka yang bergotong royong demi Firman maju kembali sebagai calon bupati. Saya tidak ada keluarkan uang. Lagi
pula posisi sekarang kan, berbeda dari dulu. Mereka yang tergerak mendukung saya," tuturnya.

Khusus Gerindra, Firman berharap bisa diusung kembali oleh partai besutan Prabowo ini. Apalagi pada 2015 lalu, Gerindra juga sudah mengusung dirinya sebagai cabup.

"Maka saya sampaikan
, mari kita bangun kembali sukses yang tertunda bersama saya dan Gerindra," ucapnya.

Terkait siapa bakal
jadi cawabup yang mendampinginya, Firman menegaskan hal ini ia serahkan ke partai pengusung, mengingat ia tak lagi memiliki atau masuk dalam struktur parpol.

Namun, ia tetap berharap cawabup yang nantinya akan mendampingi memiliki kontribusi positif dan benar-benar dikonsolidasikan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ardeni, selaku Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi DPC Partai Gerindra Melawi mengatakan bahwa formulir pendaftaran akan diproses pihaknya
. Selanjutnya, akan diserahkan ke DPD kemudian ke DPP untuk diputuskan melalui berbagai seleksi ke mana Partai Gerindra berkoalisi.

“Bila ada kekurangan syarat
, formulir pendaftaran ini akan kami komunikasikan kembali untuk dilengkapi. Sejauh ini, sudah ada enam tokoh yang mendaftar, dua cabup serta empat cawabup,” paparnya. (eko)