Senin, 23 September 2019


Polres Mempawah Amankan Barang Milik Mantan Pengikut Gafatar

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1476
Polres Mempawah Amankan Barang Milik Mantan Pengikut Gafatar

PUNGUT BARANG – Seorang polisi sedang memungut satu per satu barang milik mantan pengikut Gafatar di kawasan Moton Panjang, Kecamatan Mempawah Timur untuk diamankan ke Mapolres Mempawah, Rabu (20/1). (Foto: Suara pemred/ruben permana)



MEMPAWAH, SP – Pasca pengusiran ratusan mantan  pengikut Gafatar dan pembakaran permukiman mereka di kawasan Moton Panjang, Kecamatan Mempawah Timur, Aparat Polres Mempawah mengamankan  barang milik mantan pengikut Gafatar.
Kapolres Mempawah, AKBP Suharjimantoro melalui Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP Prayitno mengatakan, barang-barang kelompok tani yang direlokasi sudah dibawa ke Polres Mempawah seperti kendaraan roda dua, mobil dan barang-barang lainnya.
"Semua barang-barang mereka sudah diamankan di Polres Mempawah," kata Prayitno.
Prayitno mengatakan, untuk kendaraan roda dua yang telah dibawa ke Mapolres Mempawah yaitu sebanyak 80 kendaraan bermotor, dua unit kendaraan roda empat ditambah barang-barang lainnya.
"Untuk enam ekor sapi masih di TKP di Jalan Moton Panjang, Mempawah Timur yang saat ini masih dijaga," kata Prayitno. Satuan Brimob masih menjaga permukiman mantan Gafatar. Sebab jika tidak dijaga, dikhawatirkan barang-barang itu dijarah orang. Mengenai barang-barang milik kelompok tani,  Prayitno mengaku akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencari solusinya. (ben/bah)