GCM Mempawah Pawai Dukung Shasa, Peserta Aksi 2016 Indosiar

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 1117

GCM Mempawah Pawai Dukung Shasa, Peserta Aksi 2016 Indosiar
Ketua DPRD Mempawah, Rahmad Satria mengajak masyarakat Kecamatan Siantan mendukung Shasa, finalis AKSI 2016 Indosiar. Ajakan itu disampaikan saat ?kegiatan Nuzulul Qur'an di Desa Wajok Hilir. Sabtu(25/6) malam. (Suara pemred/ruben permana)
MEMPAWAH, SP – Khansa Qonita atau akrab disapa Shasa berhasil menembus delapan besar dalam ajang Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2016 yang disiarkan stasiun televisi swasta, Indosiar. Shaha pun tak henti-hentinya berharap doa dan dukungan masyarakat Kalimantan Barat, terkhusus masyarakat Mempawah.

"Pada tanggal 30 juni mendatang saya akan mulai tampil lagi dalam acara Aksi. Saya harap masyarakat Kalimantan Barat, terutama Mempawah dapat mendukung saya," kata Shasa, Minggu (26/6).

Dikatakan, tema yang dipersiapkan pada Aksi mendatang sekitar sepuluh tema. Sampai saat ini Shasa belum menetapkan tema yang akan dibawakan. "Saya masih ingin mencari tema dan akan banyak membaca agar penampilan yang saya hadirkan nanti terbaik,” kata Shasa.

Shasa berharap dukungan penuh masyarakat Kalbar da Mempawah. "Caranya yaitu dengan ketik AKSI (SPASI) SHASA kirim ke 97288," ucap Shasa.

Pemberian dukungan juga dikampanyekan oleh Gerakan Cinta Masjid (GCM) Kabupaten Mempawah. GCM intens melakukan pawai keliling agar masyarakat terus memberikan dukungan kepada Shasa.
Sekretaris GCM Kabupaten Mempawah, Agus mengungkapkan, pawai keliling dilakukan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat Mempawah bahwa ada putri daerah yang tengah berlomba dalam ajang Aksi yang berskala nasional. "Itu sebagai bentuk sosialisasi kita agar masyarakat Mempawah bisa terus memberikan dukungan kepada Shasa,” kata Agus.

Dikatakan, dalam ajang Aksi 2016, tak hanya penampilan yang baik yang jadi penilaian, namun polling SMS juga sangat menentukan lolosnya peserta atau finalis Aksi ke babak berikutnya. "Sekali lagi kam harapkan kepada masyarakat untuk tidak berhenti memberikan dukungan kepada Shasha,” kata Agus.

Agus bersyukur bahwa sejauh ini lewat perolehan SMS, Shasa tidak pernah masuk pada zona wassalam, atau zona tidak aman. Agus pun berharap Shasa bisa menembus tiga besar dalam ajang yang cukup bergengsi itu. "Semoga Shasa dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat terutama Mempawah,” kata Agus.

Sementara Bupati Mempawah, Ria Norsan juga meminta masyarakat Mempawah mendukung Shasa. Hal itu disampaikannya saat kegiatan sahur sahur beberapa waktu lalu. "Marilah kita bersama-sama memberikan dukungan kepada Shasa yang merupakan putri daerah Mempawah,” kata Norsan. Norsan juga berharap Shasa dapat menjadi yang terbaik atau menyabet juara satu dalam Aksi 2016.

Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Rahmad Satria mengapresiasi kelompok yang terus menyosialisasikan dukungan kepada Shasa. "Hanya Shasa yang mewakili Kalbar, terutama Mempawah dalam ajang Aksi ini. Makanya kita harus mendukung penuh. Dan saya yakin Shasa bisa menjadi juara, minimal masuk tiga besar," kata Satria.

Jika setiap warga Mempawah mendukung Shasa dengan mengirimkan SMS, maka perolehan SMS Shasa akan sangat signifikan dan membuatnya menjadi juara. “Makanya jangan henti-henti mendukung Shasa. Caranya dengan ketik AKSI (SPASI) SHASA kirim ke 97288," pungkas Satria. (ben/bah/sut)