Senin, 23 September 2019


Suryadi, Warga Desa Sungai Bakau Diduga Tewas

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 959
Suryadi, Warga Desa Sungai Bakau Diduga Tewas

Tim Basarnas saat melakukan pencarian terhadap Suryadi (40) di sekitar Pelabuhan Kuala Mempawah. (SUARA PEMRED/ RUBEN)

MEMPAWAH,SP - Sur (40) yang diduga menceburkan diri, saat hendak ditangkap warga nelayan tradisional di Pelabuhan Mempawah ditemukan tewas di kawasan Desa Wajok, Kecamatan Siantan, Selasa (04/10).

 "Suryadi ditemukan warga saat hendak melaut, di kawasan Wajok, Kecamatan Siantan," kata Mahidar, warga Sungai Bakau, Kecamatan Sungai pinyuh.

Menurutnya, saat istrinya (Juniari) ditunjukan foto tersebut, ternyata benar mayat tersebut adalah mayat Suryadi,   warga Desa Sungai Bakau.
"Karena, saat melihat foto jenazah,  celana yang digunakan, celana dalamnya, dan gelang tangannya, bahwa itu Suryadi,"katanya.

 Ia mengungkapkan, saat ini dirinya beserta istri korban (Juniarti) dan kerabat korban, hendak menuju ke Rumah Sakit Antonisus Pontianak.

Sebagaimana diketahui, kemarin, Senin (3/10) sekitar pukul 11.30 WIB,  Sur (40), menceburkan diri ke laut, di kawasan pelabuhan Kuala Mempawah, Kelurahan Pasir Wan Salim. Alasan  Sur dikejar warga lantaran, dia panik karena dianggap menangkap ikan dengan menggunakan pukat trawl.

 
Ilham (18) Warga Desa Sungai Bakau Besar Laut, mengaku tidak mengetahui proses korban menceburkan ke laut. Tapi, Ilham juga tidak luput dari kejaran warga. "Saya tak menyangka kapal  saya dinaiki orang. Saya kira mereka minta ikan di kapal saya," kata Ilham.

Kapal Ilham pun digiring ke bibir pantai. "Saya, tak percaya jika Sur, menceburkan diri ke laut,"jelasnya.

Menurut Ilham, Sur memiliki anak tiga anak dan masih kecil.  Sedangkan sang istri, begitu mendengar Sur tercebur ke laut langsung pingsan.

 Teddy Purnama (33), bersama warga sekitar masih terus melakukan pencarian sekitar menggunakan empat  motor air milik nelayan setempat.

 
Berita selengkapnya dapat dibaca pada Harian Suara Pemred, edisi Rabu 5 Oktober 2016. (ben/loh/sut)