Suryadi, Nelayan Bakau Besar Diduga Tewas di Perairan Jungkat

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 1027

Suryadi,   Nelayan Bakau Besar Diduga  Tewas di Perairan Jungkat
Massa dari Desa Bakau, Kecamatan Sui Pinyuh, Kabupaten Mempawah, mendatangi Pelabuhan Kuala Mempawah, Kelurahan Pasir Wan Salim, Mempawah Timur, Senin (3/10). SUARA PEMRED/ RUBEN
PONTIANAK, SP- Keluarga Suryadi berduka begitu mendapat informasi, Suryadi (40), warga Dusun Bakau Besar, Desa Bakau Besar Laut, ditemukan meninggal. Laporan diterima warga, jenazah Suryadi ditemukan di perairan Jungkat, Selasa (4/10). Saat ini jenazah dibawa ke RS Antonius Pontianak.

"Mendapat informasi ini, kami akan berangkat ke Pontianak untuk memastikan kebenaran informasinya," tutur Mahidar, warga Bakau Besar, ikut mendampingi keluarga korban, ke Pontianak.

Sebelumnya, Suryadi ditemukan hilang. Suryadi diduga melompat dari kapal trawl, saat menghindari penangkapan dari sejumlah orang tak dikenal.

Menurut Mahidar, Juniarti, istri Suryadi tak kuasa menahan tangis, begitu mendapat informasi suaminya telah meninggal.
"Kami dapat info, Suryadi ditemukan warga saat hendak melaut, tepatnya di kawasan Wajok, Kecamatan Siantan," kata Mahidar.

Informasi itu dibenarkan oleh Juniarti, istri almarhum. Pada saat bersamaan, sang istri diperlihatkan foto jenazah dari seseorang, dengan ciri-ciri, celana yang digunakan, termasuk celana dalam dan gelang di tangan almarhum. Mendengar kabar duka ini, keluarga almarhum langsung berangkat dari Sui Pinyuh ke Pontianak.

Sebelumnya, lima anggota Pos Sar Sintete membantu melakukan pencarian korban. Komandan Tim Sar, Wahyudi mengatakan, pencarian dilakukan sejak pukul 13.00- 02.00 WIB. Pencarian ini sendiri juga melibatkan BNPB Mempawah, TNI AL, polisi dan warga.

"Jadi, banyak yang turun dalam melakukan pencarian," kata Wahyudi.

Selama pencarian korban, perahu karet milik petugas sempat terjadi kerusakan mesin. Bahkan, pada saat itu juga ombak sedang besar. "Makannya, kami hentikan pencarian dan dilanjutkan esok harinya. Tapi, pada Selasa (3/10), korban ditemukan di perairan Jungkat dan meninggal,” katanya. (ben/loh)