Selasa, 17 September 2019


Dua Jambret di Sungai Pinyuh Digebuki Massa

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1328
Dua Jambret di Sungai Pinyuh Digebuki Massa

Satu di antara dua pelaku jambret yang beraksi di Jalan Raya Jurusan Pontianak – Sungai Pinyuh, Sabtu (9/10). (Ist)

MEMPAWAH, SP – Nekat merampas sebuah tas yang berisi barang berharga milik Meri Atika (20), seorang pengendara sepeda motor di Jalan Raya jurusan Pontianak – Sungai Pinyuh, dua orang pemuda nyaris bonyok dihajar warga, Sabtu (8/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

  
Kedua pelaku yang masing-masing berinisial RM (32) dan MS (20), merupakan warga Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Kapolsek Sungai pinyuh, Kompol Agus Dwi Cahyono mengatakan, peristiwa itu bermula ketika korban Meri,bersama dengan temannya sedang mengendarai kendaraan roda dua miliknya menuju ke tempat karaoke Rainbow, di Jalan Patoka, Sungai Pinyuh.

Saat di tengah perjalanan itu, kedua pelakuyang telah membuntuti segera merampas sebuah tas berwarna merah milik korban. Tepat di depan pangkalan Bus ABM di Jalan Jurusan Pontianak.
“Pelaku langsung menyambar tas korban di tengah perjalanan,” kata Agus Dwi, Minggu (9/10).

   Namun beruntung, saat itu di arah depan, ramai warga yang sedang berkumpul. Selain itu ada juga anggota kepolisian yang dalam perjalanan pulang dari melakukan tugas pengamanan, sehingga kedua pelaku berhasil dihentikan dan ditangkap. “Penangkapan itu atas kerja sama masyarakaat Nusapati dan anggota Polsek Sungai Pinyuh,” ucapnya.

Disebutkannya, di dalam tas yang dirampas pelaku itu berisi satu buah Handphone merek Oppo F1 berwarna emas, satu buah ATM BRI Simpedes dan uang tunai Rp82 ribu.
"Untuk kedua pelaku, saat ini sudah diamankan di Mapolsek Sungai Pinyuh, dan akan segera dilakukan proses lebih lanjut,” jelasnnya.  (sp/sut)