Senin, 23 September 2019


PPP Mempawah Siap Hadapi Pilkada dan Pemilu

Editor:

Soetana Hasby

    |     Pembaca: 1114
PPP Mempawah Siap Hadapi Pilkada dan Pemilu

MUSCAB KE VII - DPC PPP Kabupaten Mempawah menggelar Muscab VII, di Hotel Dangau, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pekan lalu. (SP/Ist)

MEMPAWAH, SP - Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mempawah versi Djan Faridz, baru saja dilaksanakan sepekan lalu, di Hotel Dangau, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, bersamaan dengan Muscab ke II PPP Kubu Raya.

Muscab bertajuk “Merajut Kebersamaan, Menyongsong Kemenangan” sembilan Pengurus Anak Cabang (PAC), satu suara memilih Gusti Darwis sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Mempawah Periode 2017-2022.

"Terpilihnya secara aklamasi. Muscab kita gabung dengan Kubu Raya di Hotel Dangau," ujar Hurdi, Sekretaris  DPC PPP Kabupaten Mempawah, Jumat (23/12).

Hurdi mengatakan, Muscab tersebut dihadiri oleh seluruh PAC dari setiap kecamatan yang ada. Ia menjelaskan, agenda pertama usai Muscab akan melaksanakan penyusunan kepengurusan.

"Paling lambat 14 hari. Setelah itu kita pelantikan, barulah kita bekerja sesuai aturan partai. Mudah-mudahan partai ini tidak terpecah lagi," ungkapnya.

Dengan kembali menyolidkan partai ini, khususnya di tingkat pemilihan legislatif (Pileg), Hurdi yakin PPP Mempawah dapat menambah peroleh kursi.

"Saya yakin Kabupaten Mempawah tidak mungkin dua kursi. Target kita, empat kursi di Pileg mendatang, di bawah kepemimpinan yang baru dan kepemimpinan pak Sutarmidji di DPW Kalbar," katanya.

Ditambahkannya,  PPP Kabupaten Mempawah juga sudah bersiap menghadapi Pilkada serentak termasuk Pilgub Kalbar dan Pemilu 2019.

"Setiap rapat kita selalu bahas. Kita tekankan untuk memajukan partai, harus itu," tegas dia.

Suib, Sekretaris DPW PPP Kalbar, mengatakan, peran setiap pengurus di tingkat PAC hingga ranting sangat menentukan dalam membangun sebuah partai yang lebih besar.

"Perannya PAC hingga ranting memperkuat basis di setiap wilayah kerjanya," kata Suib.

Dia  berharap, dengan adanya agenda Muscab, setiap kader maupun pengurus lebih semangat dalam membesarkan partai.

"Maka dari itu, di setiap agenda pertemuan bersama kader di antaranya Muscab ini, kita tekankan dengan memberi motivasi dan semangat, bahwa PPP akan lebih besar bila kita solid dan komitmen terhadap partai ini," pungkas Suib. (umr/*)

Baca Juga:
Polres Sambas Kubur Barang Bukti 1,2 Ton Bawang Merah 
PT Pertamina: Pasokan BBM dan LPG Selama Libur Natal - Tahun Baru Aman 

Usai Muscab, PPP Kubu Raya Susun Strategi Jelang Pilgub dan Pemilu