Rabu, 16 Oktober 2019


Polres Mempawah Amankan Tiga Muda Mudi Diduga Pengedar Sabu

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1251
Polres Mempawah Amankan Tiga Muda Mudi Diduga Pengedar Sabu

DIAMANKAN – Barang bukti yang diamankan aparat Sat Narkoba Polres Mempawah, Selasa (10/1). (SP/Ruben)

MEMPAWAH,SP- Jajaran Sat Narkoba Polres Mempawah mengamankan tiga orang yang diduga pengedar Narkotika di rumah kos, jalan pasar pagi Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Selasa (10/1) petang. Ketiga orang tersebut terdiri dua pria dan seorang wanita, di antaranya FJ (18), DA (20),  dan NO (23).  

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono melalui Paur Humas Polres Mempawah, IPDA Imam Widiyatmoko mengatakan penangkapan tiga orang yang di duga pengedar narkoba tersebut, berawal dari informasi masyarakat di sekitar kos.

"Atas informasi tersebut, kita langsung mengambil langkah melakukan penyelidikan di lapangan, dan langsung melakukan penggeledahan di rumah kos yang terletak di jalan pasar pagi Sungai Pinyuh. Ketika melakukan pengamanan, ketiganya tanpa memberikan perlawanan," katanya.  

Imam mengungkapkan, dari hasil penggeledahan rumah kos tersebut ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 34,50 gram, terletak di dalam tas warna merah, serta potongan nakotika yang diduga pil ekstasi dan klip plastik transfaran.

"Ketiga orang tersebut, langsung kita amankan ke Polsek Sungai Pinyuh," terangnya.  

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan Pasal 112 dan 114 UU  No. 35 tahun 2009 tentang Narkotik
a, dengan ancaman hukumannya di atas lima tahun. (ben/bob)



Baca Juga:
Ketum Hanura Oesman Sapta: Susunan Pengurus Sudah 90 Persen
Lolos Penggerebekan Narkoba, Oknum Polisi dan ASN Berhasil Ditangkap