Tunggakan Tinggi, PT PLN Segera Putus Aliran Listrik Pelanggan

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 1009

Tunggakan Tinggi, PT PLN Segera Putus Aliran Listrik Pelanggan
Ilustrasi
MEMPAWAH, SP - PT PLN Rayon Mempawah akan memutus aliran listrik rumah warga yang menunggak pembayaran listrik. Tindakan tegas ini dilakukan,  seiring dengan tingginya tunggakan pembayaran listrik. 

“Bahkan ada yang menunggak 35 bulan hingga tiga tahun,” kata Saut Manurung, Manager PT PLN Rayon Mempawah,  Minggu (26/2).


Saut mengungkapkan berdasarkan catatan bahwa tunggakan terbanyak terjadi di Kecamatan Anjongan dan Kecamatan Toho. Pihaknya telah berulangkali memberikan surat peringatan, bahkan toleransi kepada pelanggan untuk membayar tunggakan listrik.

"Sudah sering memberikan toleransi. Namun masih saja belum mau melakukan pembayaran," ujar Saut.

Menurutnya,  pemutusan jaringan listrik rumah warga tidak hanya diprioritaskan kepada warga yang menunggak selama 35 bulan.

"Akan tetapi juga yang di bawah itu," ujarnya..

Saut mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk menghindari terjadinya gesekan dengan warga saat nanti dilakukan tindakan.

"Jika nanti mereka membayar, maka meteran mereka akan kita ganti menggunakan meteran voucer. Ini kami lakukan agar mereka tidak bisa lagi menunggak membayar listrik," pungkas Saut. (ben/jee)

Baca Juga: