Senin, 23 September 2019


Sekda Pantau Pilkades e-Voting

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 731
Sekda Pantau Pilkades e-Voting

ilustrasi

MEMPAWAH, SP – Sekretaris Daerah Mempawah, Mochrizal memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di lima desa yang melangsungkan pemilihan dengan cara e-voting, Selasa (2/5).

 "Kita memantau untuk mengetahui kondisi pelaksanaan Pilkades " kata Mocrizal saat berada di tempat pemungutan suara di SDN 7, Anjongan Dalam.

Lima desa yang melangsungkan Pilakdes pada hari itu ialah Desa Anjongan Dalam, Pak Laheng, Pantek, Amawang, dan Kecurit. Nantinya pelaksanaan Pilkades dengan cara e-voting akan dilakukan menyeluruh di desa yang ada di Kabupaten Mempawah.

Berdasarkan hasil pemantauan menurut Mochrizal yang juga sebagai Ketua Tim Pantia Pelaksana Kepala Desa Kabupaten, Pilkades dengan cara e-voting di lima desa tersebut berjalan lancar. Persiapkan Pilkades telah dilakukan Pemkab Mempawah sejak bulan Januari lalu bekerja sama dengan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) dari Pemerintah Pusat.

Sementara itu Camat Anjongan, Daeng Dicky mengatakan di Kecamatan Anjongan ada tiga desa yang akan melaksanakan Pilkades.  "Untuk hari ini di Anjongan Dalam yang melaksanakan Pilkades nanti dilanjutkan di Desa Kepayang dan Desa Dema," jelasnya. Dicky juga mengakui tidak terjadi kendala apapun selama pelaksanaan Pilkades di Desa Anjongan Dalam.

"Alhamdulillah, belum ada kendala. Semoga kondisi ini terus terjaga hingga proses penetapan kepala desa terpilih nantinya," harapnya. (ben/jee)