Senin, 14 Oktober 2019


AKBP Dedi Teteskan Air Mata di Acara Pisah Sambut Kapolres

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 1067
AKBP Dedi Teteskan Air Mata di Acara Pisah Sambut Kapolres

PEDANG PORA - Prosesi pedang pora menjadi salah satu bagian acara penyambutan yang dilakukan polres mempawah menyambut kedatangan kapolres mempawah. SUARA PEM,RED/Ruben Permana

MEMPAWAH, SP – Polres Mempawah menggelar acara pisah sambut Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono yang digantikan oleh AKBP Didik Dwi Santoso di Mapolres Mempawah, Jumat (19/5). Berbagai prosesi penyambutan disuguhkan dalam acara hari itu. Seperti tarian multi etnis yang dibawakan oleh polisi wanita (Polwan) Polres Mempawah, Tepung Tawar, Gerbang Pora, dan Payung Pora.

Usai itu, acara dilanjutkan dengan prosesi Pedang Pora yang dilakukan dengan mengantar Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso bersama istri, Novia Didik Dwi Santoso ke lobi Mapolres Mempawah dan kemudian dilakukan prosesi pengalungan bunga oleh mantan Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono.

Saat membacakan sambutan perpisahan di depan seluruh anggota Polres Mempawah, mantan Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono terlihat meneteskan air mata yang mengungkapkan kesan mendalam yang dirasakan selama setahun bertugas memimpin Polres Mempawah.

"Semua elemen masyarakat Mempawah sangat luar biasa dan sangat kekeluargaan, baik itu masyarakat, Forkopimda dan lainnya,” kata Dedi Agustono. Kepada AKBP Didik Dwi santoso, Dedi berharap akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarat di Kabupaten Mempawah.

“Saya harap ke depannya tentu akan semakin baik lagi,” harap Dedi. Sementara, Kapolres Mempawah, AKBP Didit Dwi Santoso mengatakan akan melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh kapolres sebelumnya. Ia juga berjanji akan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat Mempawah. Selain itu yang tak kalah penting, ia menekankan akan fokus memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Mempawah.

"Kita tentunya tidak ingin ada perpecahan di Mempawah, kerukunan dan kemanan daerah tentunya akan kita jaga. Terkait narkoba, kita tetap komitmen untuk memberantasnya,” tegas Didit. Didit juga mengingatkan dirinya tidak akan tebang pilih memberantas narkoba. Siapapun yang terbukti terlibat akan ditindak.

"Jika terbukti ada oknum aparat yang membekingi akan kita tindak,” pungkasnya. Sekadar diketahui, Kapolres Mempawah, AKBP Didit Dwi Susanto sebelumnya menjabat di Satuan Reskrim Polda Kalbar. Sementara mantan Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono menempati jabatan Kapolres Bontang, di Polda Kalimantan Timur. (ben/jee)