Polres Sita 60 Botol Miras

Mempawah

Editor Kiwi Dibaca : 721

Polres Sita 60 Botol Miras
Penyitaan – Anggota Polres Mempawah menunjukan barang bukti 60 botol minuman keras yang disita dari sejumlah kafe di Kecamatan Sungai Pinyuh, Senin (29/5) malam. suara pemred/ruben permana
MEMPAWAH, SP – Polres Mempawah menyita 60 botol minuman keras saat melakukan Operasi Pekat 2017 di sejumlah kafe di Kecamatan Sungai Pinyuh, Senin (29/5) malam. Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Mempawah, Kompol Joko Sulistianto mengatakan, selain mengamankan minuman keras, dalam operasi tersebut turut diamankan beberapa orang pekerja kafe yang tidak memiliki identitas.

“Sedangkan pemilik kafe kita bawa ke Mapolres Mempawah untuk didata dan dimintai keterangan,” katanya. Pelaksanaan Operasi Pekat 2017 dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Mempawah. Di bulan Ramadan ini, pelaksanaannya akan semakin gencar khususnya di tempat hiburan malam seperti kafe dan karaoke. Kepada pengelola kafe dan karaoke Joko mengimbau agar tidak beroperasi hingga larut malam di bulan Ramadan untuk menujukan wujud toleransi antar umat beragama.

"Kita harus saling toleransi satu dengan yang lain. Apalagi ini kan bulan suci," pintanya. Sementara, Seketaris Gerakan Anti Maksiat Kabupaten Mempawah, Muhammad Agus menyayangkan kafe yang menjual minuman keras di bulan suci Ramadan. “Tentunya ini sangat kami sayangkan, kenapa di bulan suci ini dinodai dengan usaha yang tidak baik,” sesalnya.

Agus meminta aparat kepolisian memberikan sanksi tegas kepada pemilik kafe maupun karoke apabila terbukti tidak memiliki izin untuk menjual minuman keras. “Jika memang malanggar tentu kami minta ini ditidak tegas,” pintanya. Selain kepada aparat kepolisian, Agus juga meminta Pemkab Mempawah tidak tinggal diam.

"Satpol PP juga harus andil menertibkan cafe dan tempat tempat karoke yang masih beroperasi di bulan Ramadhan hingga larut malam, apalagi jika mereka menjual miras tanpa izin," tegasnnya. (ben/jee)

Komentar