PMI Mempawah Beri Bantuan ke Lansia dan Mualaf

Mempawah

Editor Syafria Arrahman ST Raja Alam Dibaca : 707

PMI Mempawah Beri Bantuan ke Lansia dan Mualaf
Bantuan - Ketua PMI Kabupaten Mempawah, Erlina Ria Norsan saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke lansia dan mualaf, Kamis (8/6). (ist)
Pengurus Palang Meraih Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan untuk mualaf dan lanjut usia di Dusun Sibu Sambas dan Dusun Transat Desa Pa Utan, Kecamatan Toho, Kamis (8/6).
Bantuan diserahkan langsung Ketua PMI Kabupaten Mempawah, Erlina Ria Norsan. Kegiatan bakti sosial diawali penyerahan bantuan kepada masyarakat mualaf di Masjid Janatul Mawa, Dusun Sibu Sambas.

Di tempat itu, sebanyak 150 paket bahan makanan pokok diberikan. Kemudian rombongan bergeser menuju ke Masjid Hidayatul Amilin di Dusun Transat Desa Pa Utan, Kecamatan Toho. Di sana, bantuan yang sama diberikan Erlina Ria Norsan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai, sajadah, mukenah, kain sarung, dan kopiah untuk pengurus masjid setempat.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kami dari Pengurus PMI dan PKK Kabupaten Mempawah bisa bersilaturahmi dengan ibu-ibu mualaf dan lansia di Dusun Sibu Sambas dan Dusun Transat Desa Pa Utan, Kecamatan Toho,” kata Erlina di sela kegiatan.

Erlina mengaku senang sekaligus terharu dengan silaturahminya bersama masyarakat di dua dusun tersebut. Menurut dia, silaturahmi merupakan hal yang sangat dianjurkan dalam Islam. Sebab, bersilaturahmi memiliki manfaat yang positif. Bahkan Allah Taala menjanjikan pahala dan kebaikan bagi setiap manusia yang menjaga silaturahmi.

“Silaturahmi itu merupakan habluminannas atau hubungan antara manusia. Ada tiga manfaat silaturahmi, yakni memanjangkan umur, mempererat persaudaraan, serta memudahkan rezeki. Mudah-mudahan silaturahmi yang kita laksanakan ini mendapatkan ridha dan keberkahan dari Allah Taala,” ucapnya berharap.

Pada kesempatan itu, Erlina memotivasi para mualaf dan lansia untuk terus bersemangat. Baik dalam melaksanakan rutinitas kegiatan sehari-hari maupun rutinitas ibadah. Terlebih pada momentum Ramadan, ia mengingatkan agar intensitas dan kualitas ibadah dapat terus ditingkatkan.

“Ramadan ini merupakan bulan yang sangat spesial. Karena Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi setiap umat Islam yang melaksanakan ibadah dan beramal shaleh. Maka, jangan kita sia-siakan kesempatan ini.

Mumpung Ramadan belum berlalu, maka terus tingkatkan amal ibadah. Karena kita belum tahu apakah tahun depan masih bertemu dengan Ramadan atau tidak,” tuturnya mengingatkan.

Kepada masyarakat khususnya para lansia, Erlina mengajak untuk selalu menerapkan pola hidup sehat. Ia menyebut kesehatan sangat menentukan kelancaran beraktivitas sehari-hari. “Kesehatan itu nikmat yang sangat luar biasa yang diberikan Allah Taala. Maka, kita harus jaga kesehatan itu dengan baik.

Di samping pula harus banyak berdoa dan bersyukur atas nikmat sehat. Kalau tubuh sehat, maka aktivitas ibadah maupun rutinitas sehari-hari bisa berjalan lancar. Apalagi pada Ramadan ini, jaga pola makan dan istirahat agar kita bisa menunaikan puasa sebulan penuh,” pungkasnya. (*/jee)