Rabu, 13 November 2019


Pelaku Perampas Gadget Anak di Ringkus Polisi

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 690
Pelaku Perampas Gadget Anak di Ringkus Polisi

Pelaku Perampasan - MKP (23) warga Mempawah, pelaku dugaan perampasan gadget yang diringkus anggota Polres Mempawah, Rabu (26/7). suara pemred/ruben permana

MEMPAWAH, SP – Anggota Polres Mempawah meringkus MKP (23) warga Jalan Bardanadi, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Mempawah Timur, yang diduga melakukan tindak kriminal perampasan gadged terhadap dua orang anak di Jalan Al-Falah dan Jalan Puring, Mempawah Hilir, Rabu (26/7).

Kapolsek Mempawah Hillir, Ipda Salahudin menuturkan, berdasarkan pengakuan tersangka pelaku sengaja melakukan aksinya ke anak-anak karena diangap lemah untuk melakukan perlawanan. "Modus operasi pelaku dengan cara mendatangi korban yang sedang bermain gadget, kemudian langsung merampas dan melarikan diri," katanya, Kamis (27/2).

Saat ditangkap di kediamannya, pelaku tidak melakukan perlawan. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tindak kejahatan, yakni satu unit tablet merk Advan dan satu unit kendaraan roda dua yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.
Kepada para orangtua, Salahudin mengimbau agar dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak mereka, khususnya saat anak tengah menggunakan gadget atau peralatan lain yang dapat mengundang pelaku tindakan kriminal.

"Tingkatkan pengawasan terhadap anak, dan jika mereka menggunakan gadget atau hand phone sebaiknya terus diawasi,” imbaunya. (ben/jee)