Korsleting, Mobil Bakri Terbakar di Kuala Mempawah

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 482

Korsleting, Mobil Bakri Terbakar di Kuala Mempawah
TERBAKAR – Tampak api masih membakar mobil milik Bakri Hasan saat parkir di Halaman Pondok Asam Pedas Pak Wahab, Kuala Secapah, Mempawah, Rabu (1/11) malam sekira pukul 18.18 WIB. Dugaan Sementara mobil itu terbakar akibat korsleting listrik. (Ist)
MEMPAWAH, SP – Peristiwa terbakarnya sebuah mobil minibus merek Nissan bernomor polisi KB 16 WL di kawasan Pelabuhan Kuala Mempawah, persis di Halaman Pondok Asam Pedas Pak Wahab membuat geger warga setempat, Rabu (1/11) malam sekira pukul 18.18 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena sopir dengan sigap keluar mobil setelah melihat api yang semakin membesar. Tak lama kemudian dua mobil pemadam kebakaran BPBD dan swasta pun tiba untuk segera memadamkan api yang berkobar ini. 

Dalam waktu 30 menit, api pun berhasil dipadamkan oleh petugas. Kejadian ini sontak menjadi tontonan warga yang sedang melintas.

Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Suwanto menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di saat mobil yang dikendarai oleh Bakri Hasan akan parkir di Halaman Rumah Makan Pondok Asam Pedas Pak Wahab mengalami korsleting listrik dan menimbulkan percikan api dan membumbung di atas kap mobil. 

Karena melihat percikan api, Bakri Hasan kemudian turun dari mobil dan meminta bantuan dari personel polisi yang sedang berjaga di Mapolsek Mempawah Timur.

“Empat anggota Polisi yang kebetulan bertugas berusaha memadamkan api, karena takut api semakin membesar, empat anggota polisi tersebut bersama dengan warga berusaha mendorong mobil dan segera mematikan api dengan mengangkut air dengan ember,” kata Suwanto, kemarin.

Hal tersebut juga dibenarkan Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Imam Widhiatmoko. Menurut dia identitas pengemudi diketahui atas nama Bakri Hasan (66) yang merupakan warga Kelurahan Pasir Wan Salim Rt 05/02, Kecamatam Mempawah Timur.

“Kejadian tersebut disaat pengemudi mengendarai mobilnya dari rumah menuju area robo-robo di pelabuhan, namun sesampai di jalan pelabuhan mobil tahu-tahu terbakar di bagian mesin namun sudah berhasil di padamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran datang membantu memadamkan,” tuturnya.

Lanjutnya lagi dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting.“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” tutupnya. (ben/ang)

Komentar