Anggota Sabhara Polres Mempawah Dipecat Tak Hormat, Alasannya Mengejutkan

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 2091

Anggota Sabhara Polres Mempawah Dipecat Tak Hormat, Alasannya Mengejutkan
UPACARA - Upacara PTDH dipimpim Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi, Jumat (24/11). (SP/Ruben)
MEMPAWAH, SP – Polres Mempawah menggelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap seorang personel Sabhara Polres Mempawah, di halaman Mapolres Mempawah, Jumat (24/11).

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi mengutarakan, pemberhentian berdasarkan keputusan Polda Kalbar No kep/763 tertanggal 19 November 2017 tentang PTDH dari Dinas Polri terhadap Bripka Sabirin NRP80100569 dengan jabatan BA SAT Sabhara Polres Mempawah.

"Saat ini Bripka Sabirin telah resmi diberhentikan dari dinas polri dengan cara tidak hormat," ungkapnya.

Menurutnya, Bripka Sabirin merupakan lulusan Dikmaba Polri tahun 2000 di SPN Pontianak,di mana selama bertugas sering melanggar kedisiplinan. Bahkan dia telah menjalani proses persidangan  Komisi Kode Etik Profesi Polri dengan berkas perkara nonor BPPKEP/03/×/2016 tertanggal 21 Oktober 2016.

"Dengan persangkaan telah melanggar Pasal 14 Ayat 1 Huruf a PPRI No 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri dan pada tanggal 28 November 2016, Bripka Sabirin dijatuhi hukuman PTDH. Karena dia telah melakukan pelanggaran disiplin sebanyak tujuh kali," ungkapnya.

Didik berpesan, agar anggota Polres Mempawah perlu mengetahui bahwa masih banyak masyarakat, pemuda, pemudi yang ingin masuk mangabdikan diri di kepolisian. Tidak mudah untuk menjadi anggota Polri.

"Kejadian seperti ini sangat disayangkan," ungkapnya. (ben)