KPUD Mempawah Luncurkan Tahapan Pilkada

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 398

KPUD Mempawah Luncurkan Tahapan Pilkada
Ilustrasi. Net
MEMPAWAH, SP -  Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mempawah, meluncurkan jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada Mempawah 2018. Peluncuran ini dilaksanakan Terminal Mempawah, kemarin malam.

Ketua KPUD Mempawah, Kusnandi mengatakan, di samping menyosialisasikan bahwa tahapan Pilkada telah berlangsung, kegiatan ini sebagai bentuk pendidikan bagi masyarakat.

"Jadi, kegiatan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan pendidikan politik bagi masyarakat yang berdampak pada semakin tingginya partisipasi pemilih dari masyarakat," ujarnya.

Untuk tahapan yang segera dilaksanakan, dalam waktu dekat KPUD akan membuka pendaftaran bagi pasangan calon (paslon) dari jalur perseorangan, masa penerimaan syarat dokumen dukungan pada 25 -29 November 2017.

Ia menyebutkan, ada dua bakal paslon yang telah berkonsultasi ke pihaknya, dan siap mendaftar.

"Pasangan Rahmad Satria yang berpasangan dengan Ridwan Rusli, dan Rudy Bachtiar berpasangan dengan Mochrizal," ungkapnya.

Ia menjelaskan, bagi masing-masing bakal paslon, syarat minimal dukungan yang wajib diserahkan ssbanyak 18.213 e-KTP/surat keterangan (Suket).

"Dukungan tersebut harus tersebar minimal di  lima kecamatan di Kabupaten Mempawah," terangnya.

Syarat dukungan ini, kemudian akan dilakukan verifikasi dan validasi. Untuk memastikan bahwa penyerahan dukungan sesuai dengan aturan, penyelenggara Pemilu akan mencocokkan data pendukung melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). (ben/jee)

Komentar