Pemkab Mempawah Gelar Baksos di Desa Pasir Panjang

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 487

Pemkab Mempawah Gelar Baksos di Desa Pasir Panjang
Ilustrasi. Net
MEMPAWAH, SP – Bupati Ria Norsan dan Raja Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alqadrie menghadiri acara bakti sosial sunatan massal, pengobatan gratis, dan pemberian santunan lanjut usia di gedung Sekolah Dasar Negeri 17 Desa Pasir Panjang, Kecamatan Mempawah Timur, kemarin. 

Baksos diikuti 75 anak-anak peserta sunatan massal, 50 warga lanjut usia (Lansia) penerima bantuan, dan ratusan warga. Turut menghadiri baksos Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah Erlina Ria Norsan dan Permaisuri Raja Pontianak. 

Baksos digelar melalui kerja sama Rumah Zakat Pontianak dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah. 

“Di dalam Alquran surat Ali Imran, terdapat ayat yang mengatakan ‘akan ada sekelompok umat yang menyerukan orang untuk berbuat kebaikan dan mencegah dari perbuatan mungkar’. Nah, kelompok orang inilah yang disebut sebagai orang-orang yang beruntung di akhirat kelak,” kata Ria Norsan dalam sambutannya. 

Norsan melanjutkan, kegiatan baksos sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis menjadi contoh nyata sikap mengajak manusia kepada kebaikan. Norsan menegaskan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyeru manusia menuju kebaikan. 

“Salah satunya seperti yang dilakukan Rumah Zakat Pontianak ini, melaksanakan sunatan massal dan pengobatan gratis serta memberikan bantuan untuk lansia,” tuturnya. 

Norsan berharap kegiatan baksos terus berlanjut. Dengan baksos di berbagai daerah, akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat. 

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini mendapatkan ridha dan dibalas pahala oleh Allah Taala. Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan pihak terkait lainnya serta berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di masyarakat,” ucapnya mengapresiasi. 

Tak hanya memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, baksos juga semakin lengkap dengan ceramah agama yang disampaikan Ustaz Junaidi dan Ustaz Nurul Huda. (ben/ang)