Berupaya Kabur, Pelaku Curanmor di Mempawah Ditembak Polisi

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 487

Berupaya Kabur, Pelaku Curanmor di Mempawah Ditembak Polisi
Pelaku curanmor saat diamankan aparat. (ist)
MEMPAWAH, SP – Berusaha kabur, dua orang pelaku curanmor yang beraksi di Jalan Raya Opu Daeng Manambon, Kelurahan Pasir Wan Salim, Kabupaten Mempawah, Senin (26/2) dini hari, akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas.
Pelaku berinisial RIZ dan NAZ, merupakan warga Dusun Buel, Kecamatan Buel, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kasat Reskrim Polres Mempawah, Akp Deni Satria mengungkapkan, penangkapan ini berawal dari laporan korban yang kehilangan sepeda motornya, Honda Vario 150 warna hitam.

"Berdasarkan informasi warga bahwa pelaku curanmor tersebut telah keluar dari wilayah Dusun Suap, dengan menggunakan Sepmot Scoopy warna merah. Berdasarkan pengecekan CP tersangka sudah berada di daerah Siantan Pontianak Utara," tegasnya, Selasa (27/2).

Kemudian tim gabungan berkoordinasi guna menentukan untuk mengejar tersangka ke arah Pontianak Utara (Siantan).

"RIZ dulu disergap petugas. Sedangkan NAZ yang datang dengan menggunakan mobil travel dari arah Singkawang juga berhasil diringkus," jelasnya.

Tim Polres Mempawah membawa kedua pelaku untuk menunjukan TKP, pada saat diturunkan dari mobil pelaku RIZ dan NAZ mencoba melarikan diri.

"Karena berupya melarikan diri, sehingga diberikan tindakan tegas dengan tembakan ke masing-masing betis kiri para pelaku. Kemudian pelaku dibawa ke Rumah Sakit Rubini Mempawah untuk diobati,"  pungkasnya. (ben)