Kades Malikian Siap Diperiksa Aparat

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 366

Kades Malikian Siap Diperiksa Aparat
Ilustrasi. (Net)
MEMPAWAH, SP - Kepala Desa Malikian, Hendra Gustiawan siap diminta keterangan dari pihak berwajib. Hal ini terkait adanya laporan dari masyarakat, soal dugaan penyelewengan dana desa tersebut tahun anggaran 2017.

"Kita siap dipanggil aparat penegak hukum, Jika memang terbukti ada melakukan dugaan penyelewengan dana desa atas enam item yang diduga itu," jelasnya.

Menurutnya, hingga hari ini pihaknya belum ada dipanggil dari manapun. Inspektorat Mempawah sudah mengecek adanya dugaan dari masyarakat tersebut.

"Jika kita terbukti, kita siap mempertanggung jawabkannya. Namun jika tak terbukti maka mereka yang harus mempertanggung jawabkan atas pencemaran nama baik terhadap saya," tegasnya.

Dugaan temuan itu, dimana pihak desa (staf desa) sudah ada mengembalikan ke pihak desa, yang dijadikan Dana Silpa Dan itu sudah tidak ada masalah.

"Sudah dikembalikan ke desa dan dijadikan dana Silpa desa," katanya.

Dia tak mempermasalahkan kritik dari warga, terlebih dari segi pembangunan desa. Pihaknya legowo untuk menerima kritikan. Karena tak ada manusia yang sempurna. Namun dia tak mau ada justifikasi dan memvonis seseorang bersalah.

"Kritik silahkan, namun jangan menjustis dan memvonis seseorang korupsi atau lainnya," tegasnya.

Dia juga menduga adanya unsur politik dalam kasus ini. Terlebih pelapor menurutnya adalah pesain dirinya saat Pilkades lalu. (ben)