Tokoh Jungkat: Sutarmidji Sosok Pemimpin yang Sudah Teruji

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 240

Tokoh Jungkat: Sutarmidji Sosok Pemimpin yang Sudah Teruji
Sutarmidji bersama warga Jungkat. (ist)
MEMPAWAH, SP - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji memenuhi undangan berbuka puasa bersama masyarakat Jungkat, Kabupaten Mempawah, sekaligus aalat tarawih, Minggu (20/5).

Tokoh masyarakat setempat, H. Hasan mengatakan di momen Ramadan ini dirinya dan masyarakat Jungkat berbahagia bisa bersilaturahmi dengan Sutarmidji.

"Sutarmidji adalah sosok pemimpin Kalbar yang kami harapkan. Insyaallah di tangan Sutarmidji, Kalbar akan lebih maju," ujarnya.

Saat berbuka bersama di kediamannya, Hasan mengajak warga yang hadir untuk menentukan pilihan pada pemimpin yang sudah teruji prestasinya.

"Ini adalah kesempatan kita untuk mendapatkan pemimpin yang sudah teruji kerjanya. Mari gunakan hak pilih kita untuk mencoblos nomor 3, Midji-Norsan," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Hasan menyampaikan niat masyarakat Jungkat untuk merenovasi Masjid Shahibul Kahfi. Masjid Shahibul Kahfi Jungkat usianya sudah 30 tahun dan tahun depan akan dilakukan renovasi.

Seorang jamaah masjid, Akhmad berharap peletakan batu pertama nantinya akan dilakukan oleh Gubernur baru, Sutarmidji.

"Sutarmidji suka membangun masjid, bahkan gereja pun dibangunnya di Pontianak," ujar Akhmad.

Dalam membangun tempat ibadah, Sutarmidji memang tidak pilih kasih. Prinsip yang dilakukan untuk pembangunan adalah berkeadilan.

"Semua harus merasakan pembangunan. Saya berpegang pada prinsip pembangunan yang berkeadilan," ujar Cagub Kalbar nomor 3 ini. (bls)