Polisi Sudah Amankan Preman Kampung yang Menjadi Pelaku Utama Pengeroyokan Penjaga Makam

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 518

Polisi Sudah Amankan Preman Kampung yang Menjadi Pelaku Utama Pengeroyokan Penjaga Makam
Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso. (SP/Ben)
MEMPAWAH, SP - Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso menegaskan pihaknnya sudah menangkap tiga orang yang diduga pelaku pengeroyokan penjaga makam di kawasan Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kamis (21/6).

"Untuk saat ini sudah tiga orang yang sudah kita amankan. Di antaranya MAR, KSM dan pelaku utamannya Mino, yang dikatakan sebelumnnya merupakan preman kampung di Desa Pasir," tegasnya.

Dengan sudah diamankannya ketiga orang diduga pelaku pengeroyokan tersebut, pihaknnya masih melakukan pencarian terhadap dua orang pelaku lainnya.

"Kami masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap dua pelaku. Namun bila ada informasi terkait kedua pelaku untuk segera lapor ke Polres Mempawah atau polsek, dan jangan melakukan penangkapan sendiri untuk menghindari hal-hal yang merugikan," jelasnya.

Kapolres mengimbau keepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas situasi yang aman. Tidak terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

"Masyarakat diharapkan dapat menahan diri untuk tak mudah terhasut oleh isu-isu yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat lainnya," imbaunya.

Kapolres menegaskan, agar mempercayakan kasus ini ke pihak kepolisian. Perkara ini dijamin akan berlanjut sampai ke pengadilan sehingga pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

"Karena saat ini kita segera menyiapkan berkas perkara dan segera melengkapi saksi dan barang buktinya. Jadi, kita jamin perkara ini akan berlanjut hingga ke pengadilan," tegasnya. (ben)