Kejaksaan Negeri Geledah Kantor DPRD Mempawah

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 466

Kejaksaan Negeri Geledah Kantor DPRD Mempawah
Penggeledahan di ruang Administrasi dan Keuangan Sekretariat DPRD Mempawah, Kamis (19/7). (SP/Ben)
MEMPAWAH, SP - Kejaksaan Negeri Mempawah melakukan penggeledahan di ruang Administrasi dan Keuangan Sekretariat DPRD Mempawah, Kamis (19/7).

Pengeledahan dilakukan guna mencari alat bukti pendukung untuk kepentingan penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi anggaran perjalanan dinas anggota DPRD Mempawah tahun 2012-2014 sebesar Rp3,5 miliar.

Penggeledahan dipimpin langsung Kasi Pidsus Kejari Mempawah, Hari Wibowo sejak sekitar pukul 09:00 hingga pukul 15:10 WIB. Anggota kepolisian bersenjata lengkap dari Polres Mempawah juga ikut serta.

Dari pantauan, setidaknya ada dua ruangan yang digeledah, yakni Ruang Arsip dan Ruang Bagian Perencanan dan Keuangan Kesekretariatan DPRD Mempawah.

Selain mengamankan sejumlah berkas-berkas dan dokumen, pihak kejaksaan juga menyegel salah satu ruangan di gedung DPRD Mempawah.

Saat penggeledahan berlangsung, sejumlah ruangan anggota dewan tampak sepi. Ketua DPRD Mempawah, Safruddin Asra saat dihubungi menyatakan, dirinya sedang berada diluar daerah. 
   
Namun, menurut dia, sejauh ini pihak Sekretariat DPRD Mempawah sudah memberikan informasi kepada pimpinan DPRD Mempawah. (ben/ant)