Kapolsek: Gembok Kantor Desa Malikian Akan Dibuka Besok

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 347

Kapolsek: Gembok Kantor Desa Malikian Akan Dibuka Besok
Petugas polisi berjaga di depan pintu Kantor Desa Malikian yang digembok warga. (SP/Ben)
MEMPAWAH, SP - Kapolsek Mempawah Hilir, Ipda Djamaludin mengatakan, Kantor Desa Malikian di Kecamatan Mempawah Hilir yang saat ini disegel dan digembok warga, akan dibuka besok.

“Dari mediasi tadi, warga besok akan membuka gembok kantor desa. Dan akan melaporkan masalah ini ke pihak instansi terkait dan kecamatan,” tegasnnya, Senin (23/7).

Menurut Kapolsek, aksi penggembokan pintu Kantor Desa Malikian oleh masyarakat disebabkan karena karena kepala desa tak mau menemui masyarakat yang saat itu sedang melakukan aksi di kantor desa.

 “Karena kepala desa tidak mau ditemui. Maka terjadilah penggembokan pintu utama Kantor Desa Malikian,” katanya.

Dalam insiden penggembokan dan perantaian pintu kantor desa tersebut, tidak ada insiden pemukulan atau pun hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan staf desa keluar secara aman.

“Dalam mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi di Kantor Desa Malikian, kita menerjunkan lima personil anggota Polsek Mempawah Hilir,” jelasnya.

Adapun langkah yang dilakukan pihaknya dalam masalah ini yakni menyarankan kepada warga agar gembok tersebut bisa dibuka supaya tak mengganggu pelayanan publik terhadap masyarakat.

Seperti diketahui, puluhan warga merantai dan menggembok pintu utama Kantor Desa Malikian di Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (23/7).

Aksi gembok kantor desa ini buntut dari kekesalan warga karena tak dapat menemui Kepala Desa Malikian, Hendra Gustiawan untuk mempertanyakan masalah dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) Malikian tahun 2016-2017. (ben)