Sabtu, 21 September 2019


Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 58, Kajari: Sebagai Momentum Kejaksaan agar Bekerja Lebih Maksimal

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 363
Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 58, Kajari: Sebagai Momentum Kejaksaan agar Bekerja Lebih Maksimal

UPACARA - Suasana usai upacara peringatan hari Bhakti Adhyaksa yang ke 58, di halaman kantor Kejari Mempawah, Senin ( 23/7). Pada momentum ini Kajari Mempawah meminta jajaran Kejari Mempawah bisa bekerja lebih maksimal. (SP/Ruben)

Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah menggelar  upacara peringatan hari Bhakti Adhyaksa yang ke 58, di halaman kantor Kejari Mempawah, Senin ( 23/7). 

SP - Upacara tersebut dipimpin langsung  Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah Dwi Agus Arfianto sebagai inspektur upacara. Dihadiri pula Wakil Bupati Mempawah, Kapolres Mempawah, Dandim 1201 Mpw, kepala Rutan Kelas II B Mempawah, Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Raja Mempawah dan berbagai pucuk pimpinan dari berbagai instansi di Kabupaten Mempawah.

Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah Dwi Agus Arfianto mengatakan bahwa dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 ini, pihaknya ingin memberikan dedikasi dan kontribusi dalam rangka penegakan hukum dari Kejaksaan Negeri Mempawah.

“Semoga kepercayaan masyarakat kepada semakin meningkat. Dan kami akan balas kepercayaan tersebut dengan bukti kinerja yang terbaik untuk Masyarakat,” kata Dwi Agus Arfianto.

Selain dari itu, diharapkannya momentum ini juga menjadi tonggak dari Kejaksaan untuk bekerja lebih maksimal dan cepat, guna mewujudkan ekspektasi masyarakat kepada korps Adhyaksa.

"Dalam rangka hari Adhyaksa ini harus lebih semangat dalam melaksanakan tugas-tugas negaranya dimanapun bertugas. Jangan sedikitpun mencoreng, menghianati korps Adhyaksa, jangan menghianati kepercayaan masyarakat seluruhnya, khususnya Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya," pesannya.

Ia menerangkan, apabila ditemukan pelanggaran atau penyimpangan yang terjadi, tentunya ada mekanisme dalam pemberian sanksi. Pihaknya berkomitmen, seluruh keluarga besar Kejaksaan, khususnya Jaksa Penuntut Umum akan melaksanakan tugas secara profesional 

"Selama kami bekerja, tentu masih banyak hal-hal yang harus kami tingkatkan, khususnya dalam pemberantasan korupsi. Untuk itu kami berharap, dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk menuntaskan kasus yang ada," tuturnya.

Selain ia juga berharap hubungan antara Pemda baik Mempawah maupun  Kubu Raya  bersama  dengan Kejaksaan kedepannya dapat lebih baik, terutama dalam rangka pengawalan permintaan program TP4D Kejaksaan Negeri Mempawah. 

Ia menambahkan, pihaknya akan berupaya secara  maksimal untuk menyelesaikan kasus yang sedang ditangani, seperti dugaan mark up pembangunan jalan di Desa Pasir Sebukit Rama, maupun kasus dugaan penyimpangan dana perjalanan dinas DPRD Mempawah yang beberapa waktu lalu sempat dilakukan penggeledahan di Kantor DPRD Mempawah.(ruben permana/jek)