Diduga karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek Gantung Diri Pakai Tali Tambang

Mempawah

Editor Indra W Dibaca : 246

Diduga karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek Gantung Diri Pakai Tali Tambang
Ilustrasi. (Net)
MEMPAWAH, SP - Warga RT 10 RW 4, Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, digemparkan dengan penemuan jasad seorang kakek yang tewas gantung diri.

Pria lanjut usia yang diketahui bernama Yohanes Usman (64) tersebut, ditemukan tewas gantung diri menggunakan tali tambang di dapur rumahnya, Rabu (22/8).

Humas Polres Mempawah, Brigpol Slamet Riyadi mengatakan, peristiwa berawal saat cucu korban bernama Tessa dan Cinta serta Rika anak korban, hendak pergi ke dapur. Saat itu melihat korban sudah dalam posisi tergantung dengan leher terjerat tali.

"Oleh pihak keluarga, jasad korban diturunkan dan dibawa ke ruang tengah. Korban saat itu sudah meninggal dunia," kata Slamet, Kamis (23/8).

Pihak keluarga kemudian melaporkan hal ini ke Polsek Anjongan. Mendapatkan informasi, polisi bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP). Saat polisi datang ke tempat kejadian perkara, seutas tali tambang ditemukan masih terikat di kayu kasau ruang dapur rumah korban. Tali itu yang digunakan sebagai alat untuk gantung diri.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat sakit pembengkakan hati sejak lama.

“Sebelum meninggal, korban sering mengeluh dengan sakitnya dan sering mengalami depresi. Sedangkan riwayat sakit secara medis sudah pernah dirawat dan diagnosa mengalami sakit pembengkakan pada hati,” kata Slamet.

Slamet menambahkan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan otopsi pada korban. (ben)