Residivis Kambuhan Dibekuk Warga saat Hendak Curi Sarang Walet

Mempawah

Editor Jindan Dibaca : 318

Residivis Kambuhan Dibekuk Warga saat Hendak Curi Sarang Walet
Pelaku saat diamankan warga sekitar
MEMPAWAH,SP- Polsek Kubu bersama warga sekitar mengamankan Suwadi alias Aci (60), pelaku pencurian sarang burung walet di kawasan di Dusun Melati, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Senin (10/9).

Humas Polres Mempawah, Brigpol Slamet Riyadi mengatakan, kejadian tersebut berawal dari pelaku yang mencoba masuk ke dalam rumah penangkaran sarang burung walet milik Basuki Rahmad (52), dengan cara merusak pintu  depan dengan menggunakan linggis.

“ Setelah pelaku masuk ke rumah sarang walet. Syukur penjaga sarang walet  yang sedang berada di luar, langsung menguncikan pintu dari luar. Sehingga pelaku tak bisa keluar dari rumah penangkaran sarang walet,” jelasnya

Usai dikunci, penjaga walet langsung menghubungi warga sekitar. Dan warga bersama pihak berwajib langsung masuk dan mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan.

“Barang bukti yang diamankan ,1(satu) batang besi berbentuk linggis, Sarang burung walet, dan 1(satu) buah kunci gembok,”tegasnya

Menurutnya, pelaku ini sudah dua kali melakukan aksi pencuriannya, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Kubu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(ben)