Selasa, 17 September 2019


Bidang Pariwisata Mempawah Minta Diubah Jadi Dinas

Editor:

Angga Haksoro

    |     Pembaca: 238
Bidang Pariwisata Mempawah Minta Diubah Jadi Dinas

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Mempawah, Nanik Sawitri,

Mempawah, SP - Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah, Nanik Sawitri melihat potensi besar wisata berbasis budaya.  

Nanik Sawitri mengatakan, potensi tersebut harus digarap lebih serius. Dia berharap, Bidang Pariwisata Kabupaten Mempawah dapat berdiri sendiri menjadi dinas pariwisata, terpisah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.  

“Harapan kami, Bidang Pariwisata bisa berdiri sendiri. Melihat besarnya potensi wisata berbasis budaya di Mempawah,” kata Nanik Sawitri, Kamis (15/11).  

Menurut Nanik, kegiatan pengembangan pariwisata berbasis budaya akan kurang terfokus jika masih menginduk pada Dinas Pendidikan. “Jika sudah menjadi dinas, segala bentuk kegiatan pariwisata dan kebudayaan akan lebih fokus dan terpusat.”   

Pariwisata berbasis budaya yang berpotensi di Mempawah yaitu Robo Robo, Naik Dango, Karapan Aapi, Saur Saur, Cap Go Meh, dan Lancang Praben. Kegiatan tersebut memiliki efek besar untuk kemajuan ekonomi masyarakat. (ben)