Kamis, 19 September 2019


Diduga Serangan Jantung, Guru Meninggal Saat Porseni PGRI

Editor:

Angga Haksoro

    |     Pembaca: 3300
Diduga Serangan Jantung, Guru Meninggal Saat Porseni PGRI

Mempawah, SP -  Suasana duka terlihat di ruangan jenazah Rumah Sakit Umum dr Rubini Mempawah. Siten Sius (56 tahun) guru SDN 3 Mempawah Hilir meninggal saat bertanding tenis meja memeriahkan Porseni PGRI, Jumat (23/11).  

Siten Sius meninggal diduga karena serangan jantung. Pekan Olah Raga dan Seni cabang tenis meja yang digelar di SMPN 2 Mempawah Hilir sebagai bagian rangkaian HUT PGRI ke-73.  

Alen (48 tahun) guru SDN 2 Mempawah Hilir mengatakan sebelum bertanding, diadakan upacara pembukaan yang dilaksanakan di Gedung PGRI Mempawah.  

Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti cabang lomba Porseni PGRI. “Jadi saya bersama Siten Sius, satu tim mengikuti pertandingan tenis meja yang bertempat di gedung SMPN 2 Mempawah Timur,” kata Alen.  

Menurut Alen, saat sedang bertanding melawan tim guru Kecamatan Sungai Pinyuh, Siten Sius tiba-tiba pingsan. “Saat prosesi pertandingan, korban terlihat mengambang dan salah dalam mengambil bola. Dia langsung terkundur beberapa langkah dan kepalannya terbentur tembok,” ujarnya.  

Siten Sius langsung dilarikan ke rumah sakit dr Rubini. “Kami langsung membawannya ke rumah sakit agar segera mendapatkan pertolongan. Namun korban sudah tidak tertolong lagi,” kata Alen.  

Alen tidak menyangka peristiwa ini bakal terjadi.  Dia merasa sangat kehilangan teman sesama gurunya itu. (ben)