Bos Ikan Jadi Penerima, Bantuan RTLH Dinsos Mempawah Tak Tepat Sasaran

Mempawah

Editor Mul Dibaca : 245

Bos Ikan Jadi Penerima, Bantuan RTLH Dinsos Mempawah Tak Tepat Sasaran
TAK TEPAT SASARAN - Nelayan di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir mempertanyakan bantuan RTLH yang tak tepat sasaran.
MEMPAWAH, SP - Dua Nelayan di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir mendatangi Kantor Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kabupaten Mempawah, Rabu (2/01). Mereka mempertanyakan bantuan rumah tidak layak huni yang diduga tak tepat sasaran.

"Warga yang kategori mampu ada mendapatkan bantuan itu. Sedangkan saya tidak,” kata Mulyadi (47), Warga RT 07 RW 04 di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Sebagai masyarakat yang masuk kategori penerima bantuan, tentu ia mempertanyakan ini. Terlebih, kondisi rumahnya sudah miring, tapi tak mendapatkan bantuan.

“Saya seorang nelayan, yang memiliki empat orang anak,” katanya. 

Ia menilai, bahwa bantuan RTLH dari Dinas Sosial Mempawah sudah tak tepat sasaran. Bagaimana mana tidak, warga yang memiliki mobil bisa mendapatkan bantuan ini.

“Meskipun, bantuan ini, berupa kayu, seng, semen dan lainnya. Tapi tentunya, saya sangat mengharapkannya,” harapnya. (ben/bob)