Sutarmidji Bereskan Jalan Macet Akibat Amblasnya Gardu Listrik 95 Ton

Mempawah

Editor Admin Dibaca : 1022

Sutarmidji Bereskan Jalan Macet  Akibat Amblasnya Gardu Listrik 95 Ton
Gubernur Kalbar Sutarmidji (istimewa)
MEMPAWAH, SP - Perjalanan kunjungan kerja Gubernur Kalbar Sutarmidji ke tiga Kabupaten (Sambas, Singkawang, Bengkayang) terhambat macet total di Senggiring, Kuala Mempawah, disebabkan amblasnya gardu listrik di tengah jalan, kemarin.

Menurut warga sekitar, gardu listrik amblas, yang menyebabkan terganggunya lalu lintas tersebut setidaknya sudah dua minggu belum ada penanganan dari pihak terkait.

"Hampir dua minggu, jalan makin macet karena tidak ada penanganan," ujar Yardi warga sekitar kejadian yang ditemui awak redaksi.

Gubernur Kalbar Sutarmidji beserta rombongan yang melintas jalan tersebut pun merasakan kemacetan sepanjang 1 kilometer.

Sesampainya di tempat kejadian, mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini pun turun ke jalan untuk membantu merapikan dan mengatur jalan di sekitar gardu listrik tersebut sehingga akhirnya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua.

Nampak Gubernur Kalbar Sutarmidji sibuk mengatur pembukaan jalur jalan dari arah Mempawah dengan dibantu oleh pekerja dan masyarakat sekitar.

Jalan yang menyempit dan rusak dari arah Pontianak nampak diperbaiki warga sekitar dengan dibantu oleh TNI, anggota kepolisian dan masyarakat sekitar.

"Kendaran roda dua dari arah Mempawah kami alihkan jalannya melalui perkarangan warga," ujar Amin warga Senggiring.

Gardu listrik yang diperkirakan beratnya sekitar 95 ton tersebut masih berada di tengah jalan saat Sutarmidji mengatur jalur jalan untuk pengendara roda dua dari arah Mempawah.

Sekitar 30 menit, jalur jalan akhirnya dapat terselesaikan sehingga lalu lintas dari kedua arah menjadi lancar kembali. Kendaraan roda dua dari arah Mempawah dapat melalui jalan dengan lancar.

Sutarmidji pun meminta pihak terkait agar segera membereskan gardu listrik tersebut sehingga para pengendara bermotor baik dari arah Kota Pontianak maupun Mempawah tidak terganggu.

Gubernur beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Bengkayang, Sambas dan Singkawang. (*)