Selasa, 17 September 2019


Dinsos Mempawah Siap Antarkan Caleg Gagal ke RSJ

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 611
Dinsos Mempawah Siap Antarkan Caleg Gagal ke RSJ

MEMPAWAH, SP - Kasir Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial PP, PA, PM, Pemdes Mempawah, Heru Agung mengatakan jika pada Pemilihan Legislatif 2019 nanti ada Calon Legislatif yang gagal hingga menjadi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), maka pihaknya siap mengantarkannya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Singkawang.

“Jika memang ada laporan dari keluarganya, bahwa ada kerabatnya yang menjadi Caleg gagal, hingga menjadi ODGJ, maka kita akan tindaklanjuti dan mengantarkannya ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang,” kata Heru Agung, Kamis (14/2).

Menurutnya, jika ada kerabatnya yang mengantarkan Caleg yang gagal dan mengalami gangguan jiwa ke pihak Dinsos Mempawah, yang terpenting harus terdaftarpada Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS), agar proses ke pihak Rumah Sakit Jiwa Singkawang, lebih mudah.

“Kendala yan kami hadapi, saat mengantar Orang Dengan Gangguan Jiwa yang terlantar, tidak memiliki BPJS. Jika sudah memiliki BPJS, maka prosesnya akanb lebih mudah,” katanya.

Ia menambahkan, pada Pileg sebelumnya, di kabupaten Mempawah belum ada laporan adanya Caleg yang gagal hingga mengalami ganggua jiwa dan diantarkan pihak keluarga ke Dinsos Mempawah.

“Mungkin pihak keluarga mengantarkan langsung ke RSJ ,” ujarnya. (ben/jek)