100 APK di Mempawah Hilir Tak Sesuai Aturan

Mempawah

Editor elgiants Dibaca : 93

100 APK di Mempawah Hilir Tak Sesuai Aturan
Ist
MEMPAWAH, SP - Badan Pengawasan Pemihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mempawah mendata sebanyak 100 an Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di Kecamatan Mempawah Hilir tidak sesuai aturan, dan APK ini akan ditertibkan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mempawah, Amirudin mengatakan 100 APK yang diduga melanggar aturan itu, tersebar di Kabupaten Mempawah. Pihaknya bersama instansi terkait sudah menggelar rapat untuk menertibkan APK tersebut.

“Kita sudah koordinasikan dengan Satpol PP Mempawah, KPU dan lainnya, untuk menertibkan  yang akan dilakukan pada 24 maret 2019 mendatang,” kata Amirudin, Senin(18/3)
Menurutnya,

rencana penertiban akan dilakukan di kawasan Mempawah Hilir terlebih dahulu,  sementara untuk kecamatan lainnya, akan ditertibkan oleh Panwascam tiap kecamatan.


“Untuk kawasan lainnya,Panwascam masing masing kecamatan yang akan menertibkannya. Karena untuk di kecamatan Mempawah Hilir saja terdata 100 an APK yang tak sesuai aturan,” tegasnya.  

Ia meminta kepada Partai Politik dan para Caleg yang akan mengikuti  Pemilu pada April mendatang untuk melihat dan memahami kembali aturan-aturan yang dilarang dan dibolehkan dalam pemasangan APK.
“Jangan jadi Caleg yang tidak paham dan tidak taat aturan,” katanya. (ben/jek)