Kamis, 19 September 2019


Polres Mempawah aKan Tindak Penyebar Hoaks

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 224
Polres Mempawah aKan Tindak Penyebar Hoaks

ilustrasi

MEMPAWAH,SP - Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi mengingatkan agar masyarakat bijak dalam  menggunakan dan menyikapi berita berita yang belum tentu kebenarannya alias hoaks yang beredar di media sosial menjelang Pemilu 2019. 

“Masyarakat, harus bisa memilah berita-berita hoaks yang belum tentu kebenarannya di Media sosial. Jika pun ada kekurangan tak perlu untuk disebarkan kembali,” kata AKBP Didik Dwi.

Menurutnya, jika ada berita- berita hoaks yang beredar di Mempawa,  biarkan pihak kepolisian yang melacak dan menyelediki terkait berita hoaks tersebut. Karena, kewenangan penanganan berirta hoaks ada pada polisi cyber, bahkan meluruskan berita hoax yang beredar.

“Jika sudah semakin meresahkan maka akan kita selidiki dan kita tindak,” katanya.

Ia mengatakan, dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar tak menyebar berita hoaks di media sosial. Pihaknya dengan gencar menyosialisasikan kepada masyarakat di Mempawah.

“Baik kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun Tokoh pemuda dan sebagainya,” tegasnya.

Kapolres mengatakan, hingga saat ini belum menemukan penyebar berita hoaks. Namun hanya beberapa orang yang dilakukan lidik, dan belum dilakukan penindakan. 

“Kalau pada Pilkada lalu itu ada yang kita tindak,” katanya.

Saat ditanya terkait informasi yang beredar di masyarakat, bahwa ada warga Mempawah yang diduga diamankan Polda Kalbar karena diduga menyebarkan berita hoaks, ia mengakui belum mengetahuinya.

“Mungkin dari Polda yang menangani,” pungkasny. (ben/jek)