Kamis, 19 September 2019


Realisasikan Program 100 Hari

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 117
Realisasikan Program 100 Hari

SIAP DILANTIK - Bupati Mempawah terpilih, Hj Erlina, SH, MH dan Wakil Bupati, H Muhamad Pagi, telah mempersiapkan diri untuk memulai kinerjanya usai dilantik pada 14 April 2019.

PONTIANAK, SP - Bupati Mempawah terpilih, Hj Erlina, SH, MH mengaku telah mempersiapkan diri untuk memulai kinerjanya usai dilantik pada 14 April 2019. Target utamanya yakni memaksimalkan 100 hari pertama masa kerjanya bersama Wakil Bupati, H Muhamad Pagi.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum dilantik. Jika tidak ada perubahan jadwal, kami akan dilantik pada 14 April 2019,” sebut Erlina.

Mantan Pejabat Kejati Kalbar ini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada partai koalisi, tim sukses, simpatisan dan pendukung PERIMA maupun masyarakat yang belum mendukungnya di Pilkada lalu.

“Mari kita bersatu, jangan ada lagi sekat-sekat atau perbedaan di masyarakat. Sudah saatnya masyarakat bersatu dan bekerjasama membangun daerah, sesuai bidang kemampuannya masing-masing,” paparnya.

Istri Calon Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan ini berjanji akan bekerja maksimal untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah. Erlina memastikan dirinya akan memberikan pemerataan pembangunan dan pelayanan publik untuk seluruh masyarakat.

“Kami tidak akan membeda-bedakan kelompok masyarakat, baik yang mendukung atau tidak. Semua masyarakat berhak menikmati pelayanan dan mendapatkan pembangunan. Kami merangkul seluruh komponen masyarakat tanpa membedakan suku, agama maupun golongan,” tegasnya.

Demikian pula dengan Wakil Bupati Mempawah terpilih, H Muhammad Pagi, yang menyebut dirinya akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Bupati Mempawah yang saat ini masih menjabat. Tujuannya untuk mendapatkan petunjuk guna menyelaraskan program kerja dalam masa transisi pergantian pucuk pimpinan Pemerintahan Kabupaten Mempawah.

“Untuk tahun pertama setelah dilantik, kami akan merealisasikan APBD yang telah disusun pada tahun 2018. Kita akan maksimalkan program-program strategis di masyarakat. Setelah itu, kita lakukan evaluasi dan mempersiapkan program kerja di tahun kedua sesuai visi misi dan janji politik pada saat kampanye,” tuturnya.

Mantan Kabag Kesra Pemkab Mempawah ini mengatakan, dirinya masih memiliki waktu beberapa bulan kedepan untuk mempersiapkan diri melakukan transisi kepemimpinan. Dirinya pun akan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi bersama Ibu Bupati, Erlina menyusun konsep kerja yang sistematis, efektif dan efisien.

“Pada tahun kedua, barulah murni melakukan penyusunan anggaran berdasarkan pada rencana pengelolaan yang kami siapkan sesuai dengan program kerja yang telah disiapkan. Beberapa bulan kedepan, kita akan mempelajari aturan dan mekanisme untuk persiapan kerja setelah dilantik,” pungkasnya. (ben/mul)