Lagi Asyik Selamatan, Warga Dihebohkan Kebakaran

Mempawah

Editor elgiants Dibaca : 35

Lagi Asyik Selamatan, Warga Dihebohkan Kebakaran
TERBAKAR – Rumah Kamsiah, warga Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, terbakar, Minggu (14/4). Kebakaran diduga karena Kamsiah lupa mematikan api tungku pembakaran saat sedang memasak air yang ia tinggal pergi ke Sungai Pinyuh.
MEMPAWAH,SP- Saat sedang ada selamatan di rumah salah seorang warga, warga Desa Malikian dihebohkan oleh kebakaran sebuah rumah yang dihuni seorang nenek di di RT 10 RW 04, Dusun Pinang, Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Minggu (14/4) sekitar pukul 09.00 wib. 

Diduga penyebab kebakaran karena nenek yang bernama Kamsiah (69) itu lupa mematikan api tungku pembakaran saat sedang memasak air minum.

“Saat sedang memasak air di tungku, nenek Kamsiah diduga langsung pergi bersama keluarganya ke Sungai Pinyuh dan belum sempat memadamkan api, yang digunakannya untuk memasak air,” kata Sudarso, warga setempat.

Tak berselang lama, warga secara tiba-tiba melihat api sudah membesar membakar rumah Kamsiah.

“Jadi, melihat api yang sudah membesar, warga yang sedang menghadiri panggilan selamatan heboh dan langsung mencoba memberikan bantuan untuk memadamkan  api dengan peralatan seadanya,” katanya.

Melihat kebakaran terus membesar, dirinya langsung mencari bantuan dengan menelepon petugas pemadam di Semudun.

“Dari insiden itu, tak ada korban jiwa karena nenek Kamsiah mau ke tempat anaknya di Sungai Pinyuh. Api pun bisa dipadamkan,” katanya.

Mengetahui rumahnya ludes terbakar, Kamsiah yang janda itu hampir pingsan. (ben/bah)