Polisi Bekuk Pencuri Sarang Burung Walet

Mempawah

Editor elgiants Dibaca : 185

Polisi Bekuk Pencuri Sarang Burung Walet
ilustrasi Pengkapan
MEMPAWAH,SP – Polisi Polsek Kubu amankan Mahrobi (41) yang diduga satu di antara  enam tersangka pencurian sarang burung walet di kawasan TR 12 Teluk Nangka, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Senin (6/5) sekitar pukul 03. 00 wib.

Humas Polres Mempawah, Brigpol Slamet Riyadi mengatakan, kejadian tersebut berawal saa Po Tjin (58), pemilik sarang burung walet memberikan informasi kepada petugas piket Polsek Kubu, bahwa penangkaran sarang burung  waletnya miliknya, di Desa telok Nangka mau dimasuki pencuri, Senin (6/5). 

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota polsek kubu langsung menuju lokasi. Setelah anggota tiba di lokasi, terlihat enam orang berada di lokasi yang berusaha melarikan diri di belakang rumah walet,” katanya.

Melihat pelaku melarikan diri, anggota langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankan seorang dari enam pelaku. 

“Mahrobi (41) berhasil diamankan dan lima di antaranya melarikan diri saat dilakukan pengejaran,” katanya.

Menurutnya, saat dilakukan pengecekan di lokasi rumah burung walet, terdapat kerusakan pintu rumah burung walet dalam keadaan rusak dan sebagian lampu mati.  

Kemudian, anggota Polsek Kubu melakukan penyisiran dan pengejaran pelaku yang lain dibantu oleh masyarakat dan ditemukan sepeda motor milik pelaku di dekat lokasi burung walet.

“Kemudian pelaku dan barang bukti sepeda motor, linggis dan lainnya langsung  diamankan di Polsek Kubu untuk proses lebih lanjut. Sedangkan lima pelaku lainnya yang melarikan diri sudah diketahui identitasnya. Saat ini kelima pelaku masih dilidik,” katanya. (ben/bah)