Pemkab Bersiap Gelar Pasar Murah

Mempawah

Editor elgiants Dibaca : 86

Pemkab Bersiap Gelar Pasar Murah
PASAR MURAH – Warga berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar oleh pemerintah. Pasar murah efektif untuk mengendalikan inflasi selama Ramadan.
MEMPAWAH, SP - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menegaskan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan untuk menggelar pasar murah di bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat yang tergolong belum mampu selama Ramadan. 

“Jadi, saat ini, pemerintah daerah bersama instansi terkait sedang mempersiapkan pasar murah, untuk masyarakat di Kabupaten Mempawah,” katanya usai melakukan sidak pasar di kawasan Sungai Pinyuh dan Jungkat, belum lama ini. 

Menurutnya, pasar murah yang akan dilakukan pemerintahan akan menyasar kawasan kawasan masyarakat yang terbilang kurang mampu. 

“Kepada masyarakat yang kurang mampu agar memanfaatkan pasar murah. Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dijelaskan bahwa pasar murah Ramadan menjual sebagian besar kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Sebab, harga kebutuhan pokok tersebut telah diberikan subsidi oleh pemerintah.

“Harga kebutuhan pokok di pasar murah, telah kita subsidi,” katanya.

Pagi berharap dengan adanya pasar murah mendatang, bisa sedikit meringankan masyarakat yang kurang mampu memenuhi kebutuhannya saat Ramadan. (ruben/bah)

Kendalikan Inflasi 

Tokoh Masyarakat Kabupaten Mempawah, Zaini Ilham operasi pasar murah dapat akan mengendalikan inflasi pada Ramadan dan Lebaran 1440 Hijriah.

"Operasi pasar murah dapat mengendalikan inflasi pada  Ramadan," katanya.

Dikatakan bahwa operasi pasar murah sebagai respons atas tingginya harga sejumlah komoditas. 

"Bawang putih sekarang sudah tembus lebih dari Rp25 ribu per kilogram. Nah, pasar murah dapat menjual bawang putih di bawah harga pasar," katanya.

Bulog harus menyediakan stok bawang putih untuk dijual kepada masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau.

"Pasar murah komoditas pangan ini mesti digelar di titik-titik strategis Mempawah,” katanya. 

Lebih lanjut, dia meminta masyarakat untuk berbelanja secara bijak. 

“Belilah pangan yang dibutuhkan saja. Jangan panik dengan menumpuk barang-barang," ujarnya. (ben/bah)