Target Pembayaran PBB 80 Persen

Mempawah

Editor elgiants Dibaca : 41

Target Pembayaran PBB 80 Persen
ilustrasi bayar pajak
MEMPAWAH,SP- Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Mempawah, Irnawati menegaskan kesadaran masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada 2018 terdata sekitar 80 persen.

“Pencapaian target kita hanya 80 persenan yang sekitar Rp 3 Miliar. Kita belum pernah mencapai 100 persen. Namun kita akan usahakan menggugah kesadaran masyarakat,” katanya, belum lama ini. 

Menurunnya kesadaran masyarakat  melakukan pembayaran dan melunasi PBB sangat penting. Kegunaan pajak ini untuk masyarakat dalam segi pembangunan yang dapat dinikmatinya.

“Karena pembayaran pajak ini juga untuk pembangunan yang dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, langkah yang dilakukan yaitu akan dibahas di dalam perda penyesuaian tarif, yang diakuinya  sudah masuk di dalam Prolegda. Pembayaran PBB di Mempawah akan mengalami kenaikan pada 2020.

“Jadi, kenaikan ini rencananya sewajarnya agar tak menimbulkan gejolak. Tentunya harus bijaksana dan sewajarnya. Karena adanya kenaikan ini pasti akan dibahas tim intensifikasi,” katanya.

Menurutnya, kenaikan ini hanya berkaitan mengenai pemutakhiran Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) karena hal itu dasar untuk pengenaan pembayaran PBB. (ben/bah)