PPCI Dicatut Minta Paket Lebaran

Mempawah

Editor elgiants Dibaca : 52

PPCI Dicatut Minta Paket Lebaran
MINTA SUMBANGAN – Sejumlah siswa-siswi SMP meminta sumbangan ke pengendara sepeda motor unuk korban bencana. Masyarakat diharapkan teliti terhadap peminta sumbangan. Jika lembaganya tak jelas dan tidak terdapat legalitas dari pemerinah setempat, sebaiknya
MEMPAWAH,SP - Memasuki pertengahan Ramadan, para pencari sumbangan dengan mengatasnamakan suatu lembaga, baik dari Mempawah maupun dari luar kabupaten , sudah mulai banyak bertebaran. Satu laporan dari pihak Pegadaian Sungai Pinyuh terdata di Dinas Sosial Mempawah.

Kepala Bidang Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinsos PPPAPM-Pemdes) Kabupaten Mempawah, Heru mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari pihak Pegadaian Sungai pinyuh mengenai adanya pihak Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) Kabupaten Mempawah yang menyebarkan undangan untuk meminta bantuan bingkisan Idulfitri 1440 H.

“Bantuan yang diminta berupa sarung, mukenah, sajadah dengan nilai per paket Rp100 ribu.  Total bantuan yang diusulkannya sejumlah 40 paket,” ungkapnya, kemarin. 

Diungkapkan bahwa saat ini PPCI sedang vakum karena pergantian pengurus. 

“Saat di konfirmasi kepada pihak pengurus (PPCI), mereka mengakui tak pernah mengedarkan surat untuk meminta sumbangan itu,” katanya.

Atas kasus ini, Heru menegaskan kepada masyarakat untuk tak mudah percaya dengan pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan momen keagamaan untuk mencari sumbangan.

“Jika (lembaga/organisasi peminta sumbangan) dari Mempawah harus ada tanda tangan Bupati. Jika dari Kalbar, harus ada tanda tangan gubernur dan lainnya. Jika tidak, jangan diberikan kecuali untuk sumbangan-sumbangan yang berada di dekat kita tinggal yang sudah diketahui kejelasannya,” tegasnya. (ben/bah)