Selasa, 17 September 2019


Warga Diminta Tolak Hasutan Destruktif

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 109
Warga Diminta Tolak Hasutan Destruktif

SAFARI RAMADAN - Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menggelar Safari Ramadan bersama pejabat Pemkab Mempawah dan anak yatim di Makodim 1203/Mempawah, Sabtu (25/5).

MEMPAWAH, SP - Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi hasutan-hasutan destruktif untuk menciptakan kondisi instabilitas menyikapi hasil Pemilu 2019. 

“Saya sangat berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi akan hasutan-hasutan paska kejadian (kerusuhan di jembatan Kapuas 1) di Pontianak. Untuk wilayah lainnya semuanya aman. Ayo kita jaga kondisi keamanan yang kondusif ini,” tegasnya saat melaksanakan Safari Ramadan bersama Forkopimda, awak media, komponen masyarakat dan Keluarga Besar Kodim 1201/Mempawah yang dilaksanakan di Makodim 1203/Mempawah, Sabtu (25/5).

Hadir pada acara itu Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi , Kapolres Mempawah, AKBP Didik dan dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemda Mempawah dan sejumlah anak yatim.

Dikatakan kegiatan yang dilakukannya merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dalam melihat kondisi situasi yang berada di wilayahnya.

“Kita sudah melakukan Safari Ramadan di Kodim Ketapang, Kodim Putussibau dalam mendampingi Pak Panglima, Satgas Pamtas di Entikong, dan Kodim Mempawah,” katanya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini selain untuk melakukan silaturahmi dengan jajarannya, pihaknya juga memberikan tali asih terhadap anak-anak yang sangat membutuhkan. Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau terhadap masyarakat agar tak mudah terprovokasi agar kondisi tetap kondusif.

“Ayo kita jaga kondisi keamanan yang kondusif ini,” tegasnya. (ben/bah)

Pemberian Tali Asih

Dandim 1201/Mempawah, Letkol Arm Anom Wirasunu menegaskan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kepada semua pihak dimana dalam menjalankan tugas bisa berjalan lancar.

“Selain silaturahmi, juga dibarengi dengan pemberian tali asih terhadap 50an anak yang sangat membutuhkan,” katanya.

Terkait kondisi saat ini di dua wilayah hukum Kodim 1201/Mempawah, berjalan kondusif dan aman dan belum ada gejolak, baik di Mempawah maupun di Landak.

“Makanya saya berpesan gunakanlah akal sehat dan jangan mudah terprovokasi,” katanya. (ben/bah)