Minggu, 17 November 2019


Erlina Upayakan Serap Tenaga Kerja Lokal

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 83
Erlina Upayakan Serap Tenaga Kerja Lokal

Ilustrasi pelabuhan internasional

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II sebagai pembangun Pelabuhan Internasional di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, hendaknya dapat menyerap tenaga kerja warga setempat. Hal ini telah disampaikan Bupati Mempawah, Erlina kepada PT Pelindo II. 

”Kita sudah sampaikan itu kepada pihak Pelindo terkait tenaga kerja agar bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat Mempawah,” katanya, kemarin.

Erlina berkata, pihaknya akan kembali melakukan pertemuan dengan  pihak Pelindo untuk menyatukan persepsi, terkait tenaga kerja yang dibutuhkan karena Pemda Mempawah akan berusaha mempersiapkannya.

“Jadi, skill tenaga kerja seperti apa yang dibutuhkan, kita akan persiapkan. Apakah diberikan pelatihan ataupun lainnya,” katanya.

Hal itu dilakukan berdasarkan hasil Musrenbag Nasional yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi, di mana  proyek pembangunan yang berasal dari pemerintah pusat harus bersinergi dengan kepala daerah.

“Makanya saya ingin di dua mega proyek pusat yang berada di Mempawah bisa menyerap tenaga kerja,” katanya.

Selain pembangunan Pelabuhan Internasional, mega proyek lainnya yaitu pembangunan smelter alumina di Sungai Kunyit. Dua mega proyek ini diyakininya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemakmuran masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Mempawah. (ben/bah)