Senin, 21 Oktober 2019


16 CJH yang Terkendala Visa Berangkat pada 31 Juli

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 105
16 CJH yang Terkendala Visa Berangkat pada 31 Juli

Ilustrasi calon jemaah haji

MEMPAWAH, SP - Sebanyak 16 Calon Jemaah Haji (CJH) dari dua kloter di Kabupaten Mempawah  yang diundur keberangkatannya ke tanah suci Mekah karena kendala visa, akan berangkat pada 31 Juli mendatang.

Hal ini ditegaskan Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah, Kamaluddin, Senin (15/7). Dikatakan bahwa 16 CJH asal Mempawah itu berasal dari kloter 11 yang telah berangkat pada 14 Juli dan kloter 16 yang akan berangkat pada 19 Juli mendatang.

"Jadi, untuk 16 CJH yang diundur keberangkatannya ini dari kloter 11 sekitar ada tiga orang dan dari kloter 16 yang merupakan kloter tambahan dari pemerintah pusat ada 13 orang," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa kendala visa itu terjadi karena pemerintah pusat yang bertanggungjawab menerbitkan visa itu hanya dapat menerbitkan visa sebanyak tiga visa saja dalam setiap harinya. 

"Sehari hanya bisa dilakukan sekitar tiga orang pembuatan visa dan penerbitan visa langsung diurus oleh pemerintah pusat," katanya.

Ke 16 CJH itu nantinya akan bergabung dengan kloter 29 atau kloter nusantara.

"Mereka tetap bisa menjalankan ibadah ke tanah suci. Keberangkatan mereka akan dilakukan pada 31 Juli," pungkasnya. (ben/bah)