Selasa, 12 November 2019


Bakal Bangun Kampus Industri

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 120
Bakal Bangun Kampus Industri

COBA ALAT - Seorang mahasiswa mencoba fog maker atau alat penangkap kabut menjadi air saat Pameran Hasil Penelitian Inovasi di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, tahun lalu. Kegiatan pameran hasil penelitian dari empat belas fakultas

MEMPAWAH, SP - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan ke depan Kabupaten Mempawah akan dibangun perguruan tinggi industri dengan luas sekitar lima hektare.

"Bupati Mempawah telepon saya untuk minta dicarikan tanah dengan luas sekitar lima hektare yang lokasinya representatif, untuk pembangunan perguruan tinggi industri," katanya, kemarin. 

Dengan adanya wacana tersebut, pihaknya akan segera mengumpulkan instansi-instansi terkait untuk mencari lokasi itu. Pencarian lokasi akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Jika lokasinya dapat, proposalnya akan langsung dibawa ke pemerintah pusat," katanya,. 

Dikatakan bahwa banyaknya proyek nasional yang masuk ke Mempawah, pihaknya akan menjadikan Mempawah sebagai kota pendidikan, sesuai visi dan misi Kabupaten Mempawah saat ini.

"Visi misi kita yaitu menjadikan Kabupaten Mempawah cerdas, terdepan dan mandiri," katanya .

Dengan banyaknya pembangunan sejumlah kampus di Mempawah, diharapkan ke depan Kabupaten Mempawah memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Sebelumnya, Bupati Mempawah, Erlina menegaskan, terkait adanya rencana pembangunan kampus teknik industri, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak kementerian perindustrian pusat.

"Sebelumnya mau diarahkan ke Kabupaten Landak, namun mereka belum siap. Kita langsung menyanggupinya dan siap," katanya.

Erlina pun meminta jajarannya untuk mencari lokasi representative untuk pembangunan kampus industri. 

"(Kampus) Teknik industri akan ada di Mempawah. Mempawah ingin lebih maju dan berkembang," katanya. 

Ditambahkan bahwa seorang bupati harus banyak bermimpi untuk terus mengembangkan Kabupaten Mempawah agar menjadi kabupaten mandiri. (ben/bah)