Didanai Para Pegawai Kemenag lewat Arisan Setahun

Mempawah

Editor elgiants Dibaca : 88

Didanai Para Pegawai Kemenag lewat Arisan Setahun
SALURKAN KURBAN – Para pegawai Kemenag Mempawah menyalurkan sapi kurban ke sejumlah kecamatan, pondok pesantren dan penampungan mualaf di daerah tersebut, Senin (12/8).
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah kurban 18 ekor sapi pada Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 di Kantor Kemenag Mempawah, Senin (12/8). Daging kurban langsung dibagikan terhadap warga yang berhak menerimanya.

Ketua Panitia Kurban Kemenag Mempawah, Muhammad Zaini mengatakan sebanyak 18 sapi kurban diperoleh berdasarkan hasil patungan atau arisan para pegawai di lingkungan Kemenag Mempawah selama setahun. 

"Para pegawai di lingkungan Kemenag Mempawah arisan untuk melaksanakan kurban setiap tahunnya," kata Zaini yang juga Kasi Haji dan Umrah Kemenag Mempawah ini.

Diungkapkan bahwa sejumlah sapi yang dikurbankan tersebut disebar dan disalurkan ke kecamatan-kecamatan dan pondok pesantren, penampungan mualaf (orang yang masuk Islam) di Kabupaten Mempawah.

"Pemotongan hewan kurban di Kantor Kemenag tujuh ekor dan 11 ekornya tersebar di Mempawah," ujarnya. 

Zaini mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban untuk para masyarakat yang kurang mampu yang telah terdata di Kemenag Mempawah.

"Sapi yang telah disembelih langsung dibagi-bagikan kepada mereka yang berhak menerimanya," tegasnya.

Dikatakan bahwa rutinitas arisan untuk melaksanakan kurban sudah dilakukan sejak delapan tahun silam. Zaini berharap rutinitas arisan kurban bisa berlangsung seterusnya karena sangat bermanfaat. (ruben permana/bah)