Satu CJH Dipulangkan karena Sakit

Mempawah

Editor elgiants Dibaca : 216

Satu CJH Dipulangkan karena Sakit
ilustrasi Calon Jemaah Haji.
Satu Calon Jemaah Haji (CJH) asal Toho, Kabupaten Mempawah harus dipulangkan ke kampung halaman karena sakit. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Mempawah, M Zaini.

"Satu orang CJH atas nama Kasmin, warga Toho yang tergabung dalam Kloter Nusantara harus dipulangkan karena sakit, diduga komplikasi," katanya, kemarin.

Zaini mengatakan bahwa sebelum bertolak ke tanah suci, Kasmin memang dalam keadaan sakit. Saat berada di Bandara Hang Nadim di Batam, dia harus dicarikan darah 11 kantong karena hemoglobinnya rendah atau sekitar 4,1.


"Jadi, pada saat malam harus dibawa ke rumah sakit Batam karena HB-nya 4,1. Meskipun sudah ditunggu hingga tanggal 4 Agustus untuk dimutasi embarkasi bekasi, namun HB-nya tak lebih dari 7. Sementara untuk bisa diberangkatkan HB harus 11," katanya.

Dikatakan bahwa untuk kondisi para CJH Kabupaten Mempawah saat ini masih dalam keadaan sehat. Pada 10 Dzulhijjah CJH Mempawah sudah melaksanakan ibadah melontar jumrah ataua jumratil aqabah di mina jadid.

"Saat ini sedang melontar jumrah, jumrah ula dan lainnya sampai 13 Dzulhijjah," katanya.

Diketahui, CJH asal Mempawah sebanyak 194 CJH yang tergabung dalam Kloter 11 dan Kloter Nusantara. Untuk jadwal kepulangan Kloter 11 diperkirakan pada 28 Agustus 2019. Sedangkan Kloter 29 atau Kloter Nusantara diperkirakan pulang pada 14 September 2019. (ruben/bah)