Kamis, 19 September 2019


Polisi Turunkan Bendera Merah Putih Lusuh

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 257
Polisi Turunkan Bendera Merah Putih Lusuh

TERTIBKAN BENDERA - Polisi menertibkan bendera lusuh yang Dikirbarkan di salah satu rumah makan di Jalan GM Taufik Kabupaten Mempawah, Kamis (15/8).

Polres Mempawah menurunkan bendera merah putih lusuh di salah satu warung makan di kawasan GM Taufik, Kabupaten Mempawah, Kamis(15/8) sekitar pukul 14.45 WIB. Penertiban itu dalam rangka jelang HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019. 

Kasat Sabhara Polres Mempawah, Iptu Gatot Poerwanto mengatakan bhawa penertiban bendera usang itu berawal dari laporan warga. 

"Atas informasi tersebut, kita datangi warung tersebut dan langsung mengganti bendera yang tak laik dengan bendera yang baru," katanya.

Tindakan penggantian bendera merah putih yang lusuh itu agar tidak terjadi kembali di Mempawah.

"Jadi, pergantian ini sebagai contoh agar masyarakat tidak memasang bendera yang sudah lusuh ataupun yang sudah tak laik pakai," katanya.

Ia mengatakan kepada seluruh warga agar memasang bendera yang laik karena bendera merupakan lambang negara yang harus dihargai.

"Sekiranya bendera sudah tak laik dan sudah lusuh, alangkah baiknya diganti dengan bendera yang masih laik digunakan. Karena kita tidak berjuang, tidak mengeluarkan darah. Maka, marilah kita tetap menghargai merah putih dan tentunya hal itu juga menghargai diri kita," katanya.

Satu di antara warga Mempawah, Harnoviadi mengapresiasi adanya penertiban bendera yang tak laik pakai dengan diganti dengan yang baru di kawasan GM Taufik Kabupaten Mempawah.

"Itu memang sangat perlu ditertibkan menjelang HUT RI ke 74 di tahun 2019," katanya.

Dia berharap peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Warga harus menghargai jasa-jasa para pejuang Indonesia yang mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia. (ruben/bah)