Minggu, 20 Oktober 2019


Erlina Minta Aparatur Desa Manfaatkan Sarana

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 59
Erlina Minta Aparatur Desa Manfaatkan Sarana

PERESMIAN - Bupati Mempawah, Erlina meresmikan Gedung Balai Desa Jungkat di Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Selasa (24/9). Ist

Pemerintah Kabupaten Mempawah meresmikan Gedung Balai Desa Jungkat yang dibangun menggunakan APBDes tahun anggaran 2016-2018 di Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Selasa (24/9).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti di halaman Kantor Desa Jungkat. Hadir pada kegiatan itu Bupati Mempawah, Erlina,  Camat Jongkat, Muspika Jongkat, Kepala Desa Jungkat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Jongkat.

Erlina mengatakan pembangunan Gedung Balai Desa berkat kerja sama seluruh pihak di Desa Jungkat.

“Kita harus bersyukur karena pembangunan Balai Desa Jungkat ini merupakan hasil  kerja sama antara masyarakat dan aparatur pemerintahan desa. Jadikan sarana ini sebagai sarana untuk membangun desa di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Erlina berpesan kepada seluruh Aparatur Pemerintahan Desa untuk lebih semangat dalam menjalankan tugas dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Desa Jungkat.

“Kepada aparatur desa, diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Kepala Desa Jungkat, Yusbandi Mahmud mengatakan Balai Desa Jungkat yang terbangun di atas tanah seluas 1200 m² merupakan hibah dari masyarakat desa jungkat, dan pembangunan lainnya menggunakan dana APBDes 2016-2018.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Balai Desa Jungkat ini," katanya.

Ia mengatakan, selain melakukan pembangunan balai desa, pihaknya juga telah  membangun akses jalan di dua dusun di Desa Jungkat.

"Insya Allah ke depan jalan bagi dusun yang lain akan kita laksanakan,” ujarnya. (ruben/bah)